Pencuri Alat – alat Perkantoran di Bhaktipraja Pelalawan Dibekuk Polisi

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Pencuri alat-alat perkantoran di perkantoran Bhaktipraja Kabupaten Pelalawan dibekuk Polisi. Tim Opsnal Polsek Pangkalan Kerinci dibawa pimpinan Iptu Nazaruddin berhasil meringkus tersangka WH (25) sepesialis pembobol Perkantoran Bakti Praja Kec. Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan, Jumat (11/3) sekitar pukul 18.30 WIB.

Selain berhasil menangkap pelaku yang berhasil membobol kantor Dinas Pendidikan dan gedung PLUT dan UMKM milik Dinas Koperasi Pelalawan, polisi juga berhasil menyita barang bukti (BB) satu unit komputer merek Lenovo, satu monitor merek LG, dan satu CPU merek samsung dari pelaku.

Sementara pengungkapan itu berawal dari hasil pengembangan terhadap penangkapan tiga kawanan pencuri yakni HD (21), DM (27), TM (25) dan penadahnya SP (27) di lokasi berbeda, Jumat (4/3/) lalu.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Setelah para pelaku berhasil diamankan, langsung menjalani pemeriksaan intensif. Dari hasil pemeriksaan, bukan saja melakukan pencurian di kantin SMP PGRI Pangkalan Kerinci yang berhasil mengambil dua tabung gas 3 kilo milik Yusrizal, tapi juga di komplek perkantoran Bakti Praja.

Kawanan pelaku itu beraksi di malam hari, hingga berhasil membobol gedung PLUT dan UMKM Dinas Koperasi Pelalawan serta kantor Dinas Pendidikan yang lagi tidak dijaga tersebut. Dalam aksinya dilakukan di waktu berbeda, dengan sasaran utama perlengkapan kantor berupa perangkat komputer.

Dari hasil kerja keras Tim Opsnal Polsek Pangkalan Kerinci dibawa Pimpinan AKP Usril yang memerintahkan personilnya untuk terus melakukan penyelidikan akhirnya membuahkan hasil, setelah WH diburu beberapa hari akhirnya WH berhasil ditangkap di Pangkalan Kerinci dengan tanpa perlawanan.

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

Dari tangan pelaku WH, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit komputer merek Lenovo, satu monitor merek LG, dan satu CPU merek samsung. Usai menjalani pemeriksaan, WH kini telah bergabung bersama tiga rekannya di balik jeruji besi.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga, melalui Paur Humas IPDA M. Sijabat,Sabtu (12/3/) membenarkan adanya penangkapan kembali satu pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di kantor di Bakti Praja tersebut.(mk)

Komentari Artikel Ini