Peningkatan Pengamanan, Babinsa Koramil 09 Langgam Kodim 0313 Kpr Sambangi Pos Ronda

Bagikan Artikel Ini:

Peningkatan Pengamanan, Babinsa Koramil 09 Langgam Kodim 0313 Kpr Sambangi Pos Ronda

Suaraburuhnews.com –  Pangkalan Kerinci – Dalam upaya peningkatan pengamanan, Babinsa Koramil 09/ Lgm Kodim 0313/Kpr, Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Serda Gunawan Rianto sambangi Pos Ronda pada Hari Jumat (29/11).

Pos Ronda yang disambanginya yang terletak di RT 02 RW 01 dan RT 01 RW 01 desa tersebut. Dan desa ini merupakan desa binaannya.

Serda Gunawan Rianto mengatakan,” Kegiatan sambangi pos ronda merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk  meningkatkan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaannya. Selain itu kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus memotivasi warga agar lebih bersemangat untuk melaksanakan kegiatan roda di wilayahnya masing-masing,” kata Serda Gunawan Rianto kepada suaraburuhnews kemarin.

Pada kesempatan itu Babinsa menyampaikan kepada warga yang melaksanakan ronda, agar selalu mengutamakan keamanan, selalu melakasanakan patroli di seputar wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Melaksanakan ronda bukan semata – mata kita menjaga desa kita dari pencurian lebih dari pada itu untuk menjalin silaturahmi sesama warga. Apabila ada warga yang butuh bantuan pada malam hari yang melaksanakan rondalah yang pertamakali dapat membantu,” tambahnya.

Ketua RT 02/RW 01, Raimin yang malam itu melaksanakan ronda mengucapkan terima kasih atas kunjungan Babinsa ketempatnya.

“Saya dan warga yang sedang ronda merasa senang atas kunjugan Babinsa.  Kami juga mersa ada pihak aparat yang memperhatikan kefiatan ini,” tutup Ketua RT, Raimin. (sbnc).

Poto: Babinsa Serda Gunawan Rianto, sedang berbincang dengan warga di Pos Ronda, Desa Makmur.

Komentari Artikel Ini