Peringatan Hari Sampah, Kreatif Sampah

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Peringatan Hari Sampah Nasional, 21 Februari 2016, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pangkalan Lesung taja kegiatan ekstra luar sekolah berupa kreatifitas untuk mendaur ulang Sampah. Kegiatan kali ini mengangkat tema “ Marilah Kita Tumbuhkan Rasa Kepedulian Terhadap Lingkungan Tentang Bahaya Sampah Dan Kita Tumbuhkan Kreatifitas Untuk Mendaur Ulang Sampah Menjadi Produk Tepat Guna Dan Bernialai Jual“.

informasi tersebut disampaikan Sekolah SMK Negeri 1 Pangkalan Lesung Jhon Maifive ER, Senin (22/2) saat menyaksikan kreatifitas anak didiknya. Kepada awak media Ia mengatakan membudayakan kebersihan lingkungan harus di tanamkkan sejak dini, di sekolah SMK sendiri, tidak saja hidup bersih saja yang menjadi topik kegiatan, akan tetapi bagaimana sampah bisa dijadikan  uang.

“Saya pikir sudah saat kita melihat sampah itu bukan lagi barang-barang yang tidak bermanfaat. Hanya butuh sedikit sentuan tangan-tangan kreatif, sampah bisa dijadikan sumber pendapatan,”ungkap bapak yang akrab disapa Jhon ini.

Tak hanya sampai disitu, untuk memperingati Hari Sampah Nasiona lanjut  Jhon, pihak sekolah mengelar berbagai macam perlombaan. Ada lomba kebersihan kelas dan taman kelas,  lomba lukis dinding bertemakan kebersihan lingkungan, lomba daur ulang sampah An Organik.

Selain itu, untuk menumbuhkan kreatifitas siswa agar bisa berkreasi menghasilkan produk tepat guna dan bernilai jual dari sampah, sasaran kedepan kata Jhon adalah bagaimana mengurai persoalan sampah  tidak lagi dipandang sebagai barang yang jorok. ( nto )

Komentari Artikel Ini