Personil Polres Pelalawan Periksa Kesehatan

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnew.com – Pangkalan Kerinci – Senin (25/4) bertempat di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan Jln. Aryya Guna No.1 Kec. Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan , telah berlangsung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala Tahun Anggaran 2016, bagi anggota Polri dan ASN Polri Polres Pelalawan dan polsek jajaran yang diselenggarakan oleh Urkes Bag Sumda Polres Pelalawan, kerjasama Bid Dokkes Polda Riau dan Laboritorium Klinik Thamrin.

Dalam pelaksanaan kegiatan Rikkes Berkala berjalan sesuai dengan prosedur dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan Urine, pengecekan Fisik seperti TB dan BB, Observasi Tanda-tanda Vital seperti cek Tensi dan Nadi,pengecekan EKG, Observasi treadmill, pemantauan keluhan kesehatan oleh Dokter Umum, pengecekan Mata dan terakhir pengecekan Foto Thorax PA dan rekam Jantung/ Odontogram.

Baca Juga :  Tuan Rumah HPN dan HUT JMSI Ke-4, Panitia Gesa Sejumlah Persiapan di Duri Bengkalis

Terpantau, Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melaksanakan pemantauan terhadap Personil dan ASN Polri yang tampak antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan dalam pengecekan kesehatan dari berbagai aspek. Selain memberikan therapy pengobatan, Tim dokter juga melakukan penyuluhan kesehatan bagi Personil Polri dan ASN Polri Polres Pelalawan yang mengikuti Rikkes berkala yang dilaksanakan selama satu hari tersebut.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga, melalui Kabag Sumda Kompol Abdullah Hariri mengungkapkan bahwa pemeriksaan berkala ini memiliki banyak manfaat terutama deteksi dini dari berbagai penyakit yang diderita oleh anggota maupun sebagai sarana kontrol agar personil mampu menjaga pola makan dan pola hidup sehat sehingga mampu menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Baca Juga :  Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

”Jika ada anggota yang terdeteksi sakit, maka cepat-cepat di obati agar tidak mengangngu dalam menjalankan tugas. Dengan terdeteksi dengan cepat , sebelum parah sakitnya dapat di atasi. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. sehingga personil harus menjaga kesehatannya,” ungkap Kompol Hariri.[ * ]

Komentari Artikel Ini