Pinjamkan Sepeda Motor Langsung Dibawa Kabur, Pas Dijual Ditangkap

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kuras – Niat baik Firdaus kepada DD untuk meminjamkan sepeda motornya ternyata dibawa kabur. Hal ini terungkap ketika DD akan menjual sepeda motor Firdaus di Pekanbaru.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Dwi Admaja ketika dikompirmasi melalui selulernya membenarkan penangkapan tersebut.

”Berkat kerjasama dengan Polsek Payung Sekaki, pelaku DD berhasil kami tangkap,”ujar Kapolsek Pangkalan Kuras.

Menurut penuturan Kapolsek Pangkalan Kuras, penangkapan pelaku berawal dari Rabu (16/12/15 ), pada saat itu korban (Firdaus) sedang berjualan di depan Toko Sahabat Ponsel Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, kemudian korban didatangi oleh pelaku dengan tujuan untuk meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk menjumpai dan meminta uang kepada pacarnya yang tinggal di Desa Dundangan.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Karena merasa iba, korbanpun meminjamkan sepeda motornya merk Yamaha Mio J warna Hitam No.Pol BM 6955 TF kepada pelaku, namun setelah ditunggu – tunggu beberapa waktu hingga sampai esok harinya, pelaku belum juga mengembalikan sepeda motor miliknya korban dan keberadaan pelaku juga tidak diketahui.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 4.500.000,- dan melaporkannya ke Polsek Pangkalan Kuras guna pengusutan lebih lanjut.

Setelah mendapat laporan tersebut pihak polsek Pangkalan Kuras melakukan penyelidikan dan bekerjasama dengan polsek Payung Sekaki karena disinyalir pelaku berada di daerah Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru. Berkat kerja sama tersebut, Jumat (7/1/16) personil Polsek Pangkalan Kuras bersama personil Polsek Payung Sekaki dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras berhasil menangkap pelaku di salah satu Gudang Besi Tua yang berada di daerah Tangkerang Kota Pekanbaru.

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

Pelaku ditangkap pada saat hendak menjualkan sepeda motor tersebut kepada orang lain dengan plat nomor yang telah diganti sebelumnya menjadi BM 3598 TT. (mk)

Komentari Artikel Ini