Polisi Tembak Mati Pencuri Minimarket di Bekasi

Bagikan Artikel Ini:

Bekasi – Seorang petugas kepolisian, Aiptu Sudarna Brata menembak mati seorang diduga pelaku pencurian spesialis minimarket di sebuah Alfamidi jalan Mustika Sari, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Seperti yang dilansirv- okezone.com, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, pelaku yang ditembak mati diketahui bernama Mugiyono (34) warga Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi. Menurut Erna, dia tertembus timah panas petugas saat menjalankan aksinya di Alfamidi Mustikasari bersama rekannya.

“Jadi awalnya, anggota mencurigai mobil avanza hitam yang terparkir di depan Alfamidi, dalam posisi menghadap jalan dan melihat empat orang antaralain, 1 orang dalam mobil dan tiga orang sedang memasukan barang berupa genset dan rokok dari Alfamidi,” kata Erna, Rabu (25/1/2017).

Melihat hal itu, kata Erna, anggota pun menegur keempatnya. Namun, saat itu salah satu pelaku malah membentaknya. Kemudian, anggota pun bergegas ke arah depan mobil sambil mengeluarkan tembakan peringatan tapi tak digubris para pelaku yang malah masuk ke dalam mobilnya.

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

“Tak lama mobil para pelaku pun tancap gas meninggalkan lokasi. Dan saat itulah, anggota menembakan senjatanya ke arah mobil pelaku berkali-kali hingga mengenai kaca mobil sebelah kanan. Namun. mereka terus saja tancap gas. Adapun untuk kejadian ini, semuanya terekam oleh CCTV Alfamidi,” jelas Erna.

Sementara itu, lanjut Erna, adanya salah satu pelaku yang tewas tertembus peluru anggota baru diketahui petugas Polsek Pondok Gede, pada Selasa 24 Januari sekira pukul 18.00 WIB.

“Petugas Polsek Pondok Gede memastikan pelaku tewas tertembus peluru anggota itu di sudah berada di rumahnya. Dan didapati pelaku tewas dengan luka tembak di kepalanya,” ujar Erna.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

“Pengakuan ini didapat dari adik pelaku, jika mobil yang mengantar jasad pelaku dan diantar oleh dua rekannya yakni, Avanza hitam dengan kondisi kaca sebelah kanannya pecah dan bagian belakang retak. Sementara, dari pengakuan adik pelaku ada dua orang yang mengantar jasad pelaku mengakui, bernama Hendra dan Beni menyampaikan pelaku tewas akibat kecelakaan lalu lintas, ” tutur Erna.

Hingga saat ini, kasus kematian pelaku masih dalam penyelidikan petugas Polsek Pondokgede dan Polres Metro Bekasi Kota yang sesaat mengetahui kematian pelaku sempat membawanya ke RS Polri Kramat Jati guna visum dan autopsi. “Untuk pelaku lainnya masih dalam perburuan anggota,” tandas Erna, yang dikutip suaraburuhnews.com di okezone.com.

Komentari Artikel Ini