Program Pelalawan Cerdas Isapan Jempol Belaka, SDN 011 Tepian Batu Terancam Tutup

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Sepertinya program pelalawan cerdas yang dibanggakan Pemkab Pelalawan tercoreng. Karena salah satu gedung SDN No.11 Tepian Batu beralamat Jalan Langgam 2 Km 5 Kelurahan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan propinsi Riau terancam bubar alias tutup.

Karena staus lahan bangunan SDN 011 tersebut bermasalah.

Menurut kuasa pemilik lahan bangunan ini, BP (50) bahwa pemilik lahan selama ini sudah memberikan kepada pemkab Pelalawan untuk bangunan sekolah ini. Namun pemkab Pelalawan belum menyelesaikan surat-menyurat tentang kepemilikan lahan tersebut. ” Pemkab Pelalawan sepertinya tak melakukan penyelesaian tentang surat-menyurat lahan ini. Sudah sekian tahun tak juga beres,” ungkap BP kepada suaraburuhnews.com saat dijumpai di kediamannya di Pangkalan Kerinci.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

BP mengancam akan menutup paksa bangunan ini sepanjang surat-menyurat tentang kepemilikan bangunan sekolah ini tuntas dalam waktu singkat.”Kalau pemda Pelalawan tidak juga menyelesaikan masalah surat-menyurat lahan bangunan ini kami akan tutup SDN ini dan kemungkinan lahan kami ambil kembali,” pungkas BP dalam nada kesal.

Kepala Sekolah SDN No. 011 Tepian Batu, Darwis saat dikonfirmasi suaraburuhnews.com tak ada di tempat. Menurut ibu guru di sekolah tersebut, Kepala Sekolah itu sedang acara di Kantor Bupati.

Selain itu Kabit operasional SD Disdik Pelalawan, Masri saat dikonfirmasi suaraburuh melalui telepon gengamnya berkali-kali siang tadi tidak memberikan jawaban.

Baca Juga :  Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

Kemudian seminggu yang lalu suaraburuhnews.com ketika konfirmasi kepada Kabit Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Dr. Erlina Zulfa, tidak mengetahui tentang status lahan SDN 011 Tepian Batu  ini.(sbnc/01).

Komentari Artikel Ini