Puluhan Ribuan Jemaah Salat Subuh di Masjif Al-Falah Surabaya, Bentuk Aksi Bela Ulama

Bagikan Artikel Ini:

Surabaya – Puluhan ribu jemaah umat Islam mengikuti salat subuh berjemaah sekaligus tablig akbar di Masjid Al-Falah Jalan Raya Darmo Surabaya, Sabtu (28/1).

Sejak Jumat (27/2) usai isya, jemaah dari beberapa daerah di Jawa Timur (Jatim) mulai berdatangan sebagai rangkaian tablig akbar bertema “Aksi Bela Ulama, Kebangkitan Islam dimulai dari Masjid dan Setop Kriminalisasi Ulama”.

Pada Sabtu (28/2) pukul 02.30 WIB, puluhan ribu jemaah datang melaksanakan salat qiyamul lail, kemudian dilanjutkan salat subuh dan tausiah.

Seperti yang dilansir Beritasatu.com bahwa,”Ayat-ayat yang dibacakan saat salat sangat menyentuh dan mayoritas jemaah terharu, hingga tak terasa mengeluarkan air mata,” ujar salah seorang jamaah, Isa Anshori.

Usai salat, dilanjutkan tausiah oleh ustaz Misbahul Huda yang menyampaikan kebangkitan Islam itu. Melalui salat subuh kali ini, tidak lama lagi Islam akan menjadi sebuah kekuatan yang diperhitungkan.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

“Saya terharu dan meyakini inilah saatnya kita menyaksikan dan menjadi pelaku sejarah bangkitnya umat Islam Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ustaz yang juga seorang inspirator, pelaku bisnis serta penulis buku juga membahas agar umat memulai mencari pemimpin Muslim pada pemilihan kepala daerah (pilkada). “Carilah calon pemimpin yang bisa meneladani Nabi dengan kemampuan tiga hal, yaitu aksesibilitas, kolaborasi, dan konektivitas,” katanya.

Selanjutnya, tauziyah kedua disampaikan Ustadz Al Khatath yang sehari-hari menjabat sekretaris jenderal Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), yang menyoroti persoalan di DKI Jakarta.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Sementara puluhan ribu jemaah hingga pagi ini masih berada di area sisi timur masjid, sekaligus mengikuti tablig akbar yang dihadiri sejumlah ulama. Salah satunya tausiah yang disampaikan ustaz Bachtiar Nasir (Majlis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah).

Sesuai jadwal, direncanakan tablig akbar juga akan dihadiri imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab. Namun beberapa hari sebelum acara, panitia sudah memberi konfirmasi ketidakhadiran Rizieq dengan alasan tertentu.

Sementara Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal yang berada di lokasi menyampaikan bahwa serangkaian acara di Masjid Al-Falah mendapat pengawalan dari kepolisian. “Saya menjamin keamanan kota,” kata dia.***
Sumber : Beritasatu.com.

Komentari Artikel Ini