Ragil Ibnu Hajar, Nyatakan Maju Ketum IKA UIR

Bagikan Artikel Ini

Ragil Ibnu Hajar, Nyatakan Maju Ketum IKA UIR

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Suksesi Ikantan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR) tak berapa
lama lagi akan berakhir. Dari informasi yang dirangkum sbnc, bahwa pemilihan Ketua Umum IKA UIR ke IV itu digelar pada Tanggal 16 – 22 Februari mendatang.

Pemilihan Ketum IKA UIR berikutnya untuk periode yang ke IV tahun 2020-2024.

Kandidat yang sudah menyatakan maju menjadi Ketum IKA UIR periode selanjutnya adalah Ragil Ibnu Hajar, S.H., M.Kn. Alumni Fakultas Fukum UIR tahun 2007.

Sosok Ragil, sapaan akrabnya pada sudah melalang buana di berbagai organisasi. Ragil pernah menjabat
Ketua Himpunan Hahasiswa Jurusan Administrasi Negara (HIMAHAN) 2010,
Wakil Ketua LAMPKK (Lembaga Advokasi Mahasiswa Pengabdian Konsultasi dan Kemasyarakatan Universitas Islam Riau tahun 2010).
Selian itu pernah menjadi Pengurus Cabang HMI 2010 dan juga menjadi Anggota Dewan Mahasiswa 2009.
(S2).

BACA :  3 Minggu Lagi Bupati Pelalawan Dilantik

Jebolan Magister Kenotariatan universitas Diponegoro Semarang 2013 itu juga mantan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Diponegoro 2013 dan
menjadi Bendahara (ikanot) Ikatan Alumni Notariat UNDIP Provinsi Riau serta Sekretaris Ikatan Pejabat Pembuat Akta Kabupaten Pelalawan 2019-2021.

Saat dijumpai di Pekanbaru Ragil sangat memahami betapa pentingnya hubungan alumni dengan universitas. “Hubungan Alumni harus terjalin baik dengan UIR, Jaringan Alumni juga tidak bisa kita pungkiri sehingga banyak ide yang keluar untuk UIR dan IKA UIR maju,” ungkapnya kepada sbnc kemarin Jumat (23/1).

BACA :  Pasca Serangan Teroris di Gereja dan Mabes Polri, Panglima TNI Perintahkan Peningkatan Pengamanan

Salain itu Ragil punya keinginan seandainya dia dipilih menjadi Ketum IKA UIR. “Jika Bapak Ibu sahabat se-Alumni UIR berkenan, kita terbuka dengan segala segala ide, gagasan, inovasi, serta kreasi untuk IKA UIR yang lebih maju. Konsep yang jelas dan brilian langsung kita eksekusi, komunikasi harus dijaga sehingga silaturahmi pun terjaga,” sambungnya.

Ragil maju atas dasar dorongan dari senior, sahabat dan kerabat serta keinginan untuk menjaga, membangun dan membesarkan IKA UIR.

BACA :  POTENSI PENGELOLAAN SUMBER DAYA PERIKANAN MENURUT  UNDANG UNDANG CIPTAKERJA (5)

Seterusnya juga mengingat setelah banyak berkomunikasi, bertukar fikiran dengan sesama Alumni serta dukungan yang disampaikan kepada kami, menimbang banyaknya Alumni yang menyampaikan pendapat, ide dan gagasan yang bagus agar gaung UIR lebih luas dan terbangunnya keluarga besar IKA UIR yang lebih Maju lagi, kata Bapak punya dua anak ini.

Atas dasar itu, dihadapan puluhan teman-temanya Ragil mendeklarasikan dirinya maju pada pemilihan Ketum IKA UIR periode 2020-2024.”Dengan Mengucapkan bismillah hirromanirrohiem, bersama ini kami memutuskan, saya Ragil Ibnu Hajar, S.H., M.Kn siap maju untuk IKA UIR yang lebih maju,” ujar Ragil yang memakai slogan IKA UIR MAJU.(sbnc).

Komentari Artikel Ini