Rumah Tokoh Islam di Bandung Dilempar sama Batu, Al-Qur’an Disobek

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Bandung – Kejadian SARA (Suku Agama Ras Antargolongan) terjadi. Sebagaimana yang dilansir detiknews bahwa, Kapendam III/Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto membenarkan adanya insiden pelemparan terhadap rumah salah satu tokoh Muhammadiyah dan temuan robekan Alquran yang disayat benda tajam.

“Itu betul, tapi saya coba luruskan ya, ini kata-katanya jangan teror, serem gitu. Jadi ada orang tidak dikenal mencoba mengganggu tokoh Muhammadiyah ustaz Abdul Aban. Ada yang melemparkan sesuatu sehingga rumahnya pecah, lalu dia melihat robekan Alquran yang disayat,” jelasnya, Jumat (13//5/2016).

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Selanjutnya ustaz Aban melaporkan hal itu ke polisi. “Beliau lalu ditempatkan ke tempat yang aman, dan muspika di sana berkoordinasi soal ini. Hal ini akan ditindaklanjuti oleh kepolisian,” kata Desi.

Desi meminta masyarakat tidak membesar-besarkan masalah ini. “Enggak benar kalau dibesar-besarkan kejadiannya, ada aksi teror ke para ulama, masjid diteror juga. Ini kejadian kecil. Kalau soal Alquran memang benar iya dirusak, dan itu kita sayangkan, karena ini sudah menyinggung SARA,” tandasnya.

Ia meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian ini. “Masyarakat di sana juga tenang dan tetap kondusif pasca kejadian ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan membantah adanya insiden tersebut. “Tidak benar, itu hoax. Saya kemarin ke sana dengan kasatintel dan juga Kapolsek Sukawening, tidak ada kejadian itu. Tidak ada pengrusakan, tidak ada pengrobekan (Alquran),” ujarnya.

Ia meminta masyarakat tetap tenang dengan adanya isu ini yang menyebar melalui aplikasi chat. “Saya minta masyarakat tidak terpancing dengan kabar tidak benar ini,” tegasnya.( * )

Komentari Artikel Ini