Saat Panen Ketimpa Buah Sawit, Warga Bengkalis Tewas

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Bengkalis – Memanen buah kelapa sawit seorang warga Bengkalis tewas kerena ketimpa buahnya. Irwan Nuari warga Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, tewas ditempat saat memanen di kebun kelapa sawit dekat rumahnya.

“Kejadiannya tadi pagi, Rabu (14/12) sekitar pukul 08.30 WIB, Irwan Nuari (29) tewas setelah tertimpa buah sawit yang mengenai kepala bagian atas, dan pohon sawit yang dipanen Irwan Nuari ini berukuran mencapai 30 meter,” kata Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli dalam keterangannya di Bengkalis, Kamis seperti yang diberitakan AntaraRiau.com.

Ia menceritakan, awalnya korban melakukan aktivitas panen dengan menggunakan mengengrek, namun, salah satu pohon sawit kebun miliknya tersebut tidak dapat dijangkau karena tingginya sudah mencapai hampir 30 meter.

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

Selanjutnya korban menaiki tunggul kayu yang berdekatan dengan pohon sawit untuk menjangkau buah sawit yang ingin di panen, namun, korban tertimpa buah sawit sehingga meregang nyawa.

“Saat itu juga istrinya datang dari rumah untuk melihat suaminya yang sedang memanen sawit, namun, istrinya melihat Irwan Nuari sudah tergeletak di tanah dalam kondisi tidak sadarkan diri, dan istrinya langsung meminta pertolongan,” katanya.

Dijelaskannya, korban sempat dibawa ke Puskesdes Bukit Kerikil guna pertolongan medis, namun, saat di puskesdes korban sudah tidak tertolong dan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

“Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan bekas benjolan dan memar di kepala sebelah kanan kepala korban yang diakibatkan tertimpa buah sawit, dan tidak ditemukan bekas luka lainnya, dan korban langsung ditangani pihak keluarga dan kepolisian untuk dilakukan pengebumian,” katanya. ***

Komentari Artikel Ini