Sedang Cari Kayu, Warga Inhil Diterkam Harimau Sumatera di Depan Temannya

Bagikan Artikel Ini:

Sedang Cari Kayu, Warga Inhil Diterkam Harimau Sumatera di Depan Temannya

Suaraburuhnews.com – Inhil – Kemarin, Hari Kamis Tanggal 30 Januari 2020 sekira pukul 09.00 WIB salah seorang warga bernama Darmawan (42) Bin Zulkifli alamat di Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka Kabubaten Indragiri Hilir meninggal dunia akibat diterkam oleh Harimau Sumatera.

Darmawan diterkam siraja hutan itu di
lahan eks Bhara Induk (berada di Kecamatan Pelangiran atau Gaung)

Yang menjadi pada peristiwa tragis itu
Sujati Bin Inggih (54) warga Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil. Dan Sudirman Bin Barli (22) alamat Desa Pasir Mas Kec. Batang Tuaka Kab. Inhil.

Kronologis kejadian adalah, pada Hari Kamis Tanggal 30 Januari 2020 sekira pukul 07.00 WIB korban bersama dengan para saksi ketika sedang bekerja mencari kayu di lahan eks Bhara Induk, korban bekerja sendirian mencari kayu dengan jarak lebih kurang 50 Meter dari saksi Sujati dan Sudirman.

Selanjutnya sekira pukul 09.00 WIB Sujati berjalan mendekati korban Darmawan untuk meminjam obeng. Selanjutnya dalam jarak lebih kurang 30 M dengan korban saksi Sujati melihat seekor harimau sumatera sudah berada di belakang korban dan bersiap untuk menerkam korban, selanjutnya saksi Sujati berteriak” Dar, tengok belakang Dar,” dan ketika korban menoleh ke belakang langsung diterkam oleh harimau tersebut.

Kemudian saksi langsung berlari ke
arah pondok dan memberitahukan kejadian tersebut kepada Sudirman yang juga lari menyelamatkan diri ke arah pondok.

Selanjutnya para saksi berusaha memberitahukan kejadian tersebut dan meminta pertolongan kepada warga kampung danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran.

Sekira pukul 13.00 WIB korban berhasil dievakuasi oleh puluhan warga masyarakat kampung Danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran.

Jasad korban ditemukan berjarak lebih kurang 50 M dari TKP. Jenazah korban dibawa ke Klinik KPP Pulai PT. THIP untuk dilakukan visum. Sekira pukul 19.00 WIB korban sampai di klinik KPP pulai PT. THIP dan dilakukan ver dr. Panggih Sekar Palupi dari UPT Puskesmas Pelangiran.

Pada pukul 20.30 WIB Ver telah selesai dilakukan. Dari hasil visum diketahui korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan luka robek karena diterkam oleh Harimau Sumatera dan jasad korban dalam kondisi tidak normal lagi

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Desa Pasir Mas Kec. Batang Tuaka untuk dimakamkan.*

Komentari Artikel Ini