Sekdakab Pelalawan Sambut Mahasiswa KKN UGM

Bagikan Artikel Ini

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Sekda Pelalawan T Muklis MSI menerima rombongan mahasisma UGM Jogyakarta yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pelalawan. Kedatangan 12 Mahasiswa KKN dibimbing Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) UGM Eman Suherman dan Keluarga Alumni Gajah Mada (KAGAMA) Riau.

KKN khusus 12 Mahasiswa UGM , 8 orang kedokteran, 2 kehutanan, 2 gografi akan belajar tentang Kabupaten Pelalawan sesuai dengan bidang ilmunya. Persoalan Bencana Kabut Asap yang melanda Kabupaten Pelalawan dan Riau pada umumnya menjadi pemaparan Sekda saat penyambutan , Kamis (04/02) di aula Kantor Bupati.

BACA :  UU Ciptaker Resmi Diundangkan Terdiri 49 Peraturan Pelaksana

Dikatakannya permasalahan kabut asap yang memiliki dampak terhadap kesehatan masyarakat, serta terjadinya degradasi luasan hutan yang sangat luar biasa. Selain itu ada upaya pembuatan rumah oksigen saat bencana kabut asap terjadi.

Mahasiswa UGM melaksanakan KKN selama 2 bulan di 6 Kecamatan Kabupaten Pelalawan sepanjang Jalan Lintas Timur. Ikut menerima kedatangan mahasiswa KKN Kadisdik Syafruddin, Kadiskes Endit Pratikno, KAGAMA (ep)

Komentari Artikel Ini