Sekdakab Pimpin Apel K3 Di Publik Kreatif

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Pemerintah Kabupaten Pelalawan diwakili Sekretaris Daerah pimpin apel hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional sekaligus meminpin peryataan dimulainya bulan keselamatan dan kesehatan kerja nasional tahun 2016. Apel belansung di halaman publik kreatif depan kantor bupati, Rabu (16/3) pagi.

Dalam membacakan amanat tertulis Menteri Tenaga Kerja RI Sekdakab, H.Tengku Muklis mengungkapkan peringatan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diperingati pada setiap tanggal 12 Januari 2016 ini merupakan tahun kedua bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

Dikatakanya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) bulan Agustus 2015 tercatat jumlah akatan tenaga kerja mencapai 122,4 juta orang.

“Angka tersebut masih didominasi pekerja dari tamatan SMA sederajat, ini menunjukkan tingkat kompetisi angkatan rata-rata masih rendah,”tuturnya.

Padahal, imbuhnya, kesiapan sumber daya manusia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Aasia (MEA) adalah sangat penting agar menjadi pemenang dalam kompetisi MEA.

“Ini adalah yang mutlak untuk kita miliki, ni erat kaitanya tampil sebagai pemenang,”ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pelalawan H Nasri FE kepada media usai kegiatan apel mengatakan temah peringatan kali ini adalah Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 tahun 2020. Sebagai tindak lanjut dari misi dan visi K3.

Baca Juga :  Tuan Rumah HPN dan HUT JMSI Ke-4, Panitia Gesa Sejumlah Persiapan di Duri Bengkalis

“Banyak yang telah kita capai dalam peningkatkan tenaga kerja, diantaranya meningkatnya kualitas peraturan perundang-undangan serta standar dibidang K3,”tuturnya, kemudian tak kalah penting adalah meningkatnya masyarakat dalam K3 melalui peningkatan jumlah personil yang memiliki kompetensi K3. (nto)

 

Komentari Artikel Ini