Sembunyi di Toilet Masjid, PSK Dirazia Gabungan

Bagikan Artikel Ini:

Sukabumi – Lastri (34) lari tunggang langgang begitu melihat serombongan petugas gabungan dari Dinas Sosial, Kepolisian dan Subdenpom melakukan razia di sekitar Gang Arumanis, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole. Perempuan yang kerap mangkal di pinggir jalan itu mencoba bersembunyi di toilet salah satu masjid tak jauh dari tempatnya mangkal.

Adegan kocak sempat terjadi, beberapa petugas sempat membujuk Lastri agar mau keluar dari dalam toilet yang dikunci dari dalam. Setelah beberapa menit akhirnya Lastri pasrah dan memilih menyerahkan dirinya ke petugas.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

Razia gabungan yang dilakukan sejak pukul 21.00 WIB, hingga sekitar pukul 23.30 WIB, Jumat (15/4/2016) itu menyasar sejumlah hotel melati dan sejumlah tempat tongkrongan Pekerja Seks Komersial (PSK). Hasilnya ada sebanyak 35 perempuan malam yang terjaring dan dibawa ke Kantor Dinas Sosial.

“Mereka yang kita amankan langsung di test HIV, bagi yang sebelumnya sudah pernah kita amankan akan mendapat pembinaan di kantor Dinas Sosial,” kata Bude Daryana Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkot Sukabumi kepada wartawan.

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

Menurut Bude, razia akan terus dilakukan dengan sasaran menekan bertambahnya angka pengidap HIV di Kota Sukabumi. “Mereka rutin kita chek kesehatannya, kita berikan pengarahan dan pembinaan. Tapi nyatanya mereka lebih memilih hidup seperti ini,” sambung dia.( * )

Komentari Artikel Ini