Siswa SMA1 Pangkalan Kerinci 2016 Diundang dan Diterima 14 Perguruan Tinggi Dalam / Luar Negri

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Pangkalan Kerinci pada tahun 2016 diundang dan diterima 14 perguruan tinggi yang berada di dalam dan luar negri.

Total siswa yang lulus di Perguruan tinggi tersebut berjumlah 163 siswa. Jalur masuk yang dilakukan ke perguruan tinggi negri tersebut melalui jalur undangan di seluruh Universitas negri di Indonesia. Jalur PBUD di masing-masing Universitas. Kemudian juga jalur SUMPTN yakni seleksi bersama masuk perguruan tinggi negri dan jalur Mandiri.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA 1 Pangkalan Kerinci kepada SBNC, Sabtu (11/6) di SMA 1 Pangkalan Kerinci saat kesibukannya dalam penyeleksian penerimaan siswa baru di sekolah tersebut.” Tahun ini siswa kita diterima di Perguruan Tinggi dalam dan luar negri. 163 siswa lulus melalui berbagai jalur di 14 Perguruan Tinggi dalam Negri dan 3 siswa lulus di Tokyo Universiti Jepang,” Kata Nuraida,MM.Pd.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

Nuraida meneruskan,”Dari jumlah siswa yang diterima diberbagai jalur itu, siswa kita diterima di UIN SUSKA, INSTIPER, PCR, TELKOM, RIAU INTERNATIONAL COLLEGE, SUMATRA FLIGHT, UNIVERSITAS UTAMA YOGYAKARTA, UAD, UMY, PRESIDENT UNIVETDITI JAKARTA, TOKYO UNIVERSITI JEPANG, UNAND, UGM, UNBRAW, UNDIP, UNSOED, SRIWIJAYA, UNP, UNS, jadi total siswa kita yang diundang di masing-masing Perguruan Tinggi luar dan dalam negri 163 siswa,” kata Kepala Sekolah SMA 1 tersebut.

Siswa yang berprestasi yang diundang ke Tokyo Universiti adalah Brury De Ardo Martin. P, Kelahiran di Lampung 23 Agustus 1998, putra dari Viktor Bernandus. P, agama Islam tinggal di Pangkalan Kerinci. Sementara yang 2 siswa lagi membatalkan untuk kuliah di Tokyo Universiti dan mengambil kuliah dalam negri. (ags)

Komentari Artikel Ini