Siswi SMK Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkannya di Belakang Rumah

Bagikan Artikel Ini:

Salatiga – Seorang siswi sekolah menengah kejuruan di Kota Salatiga, Jawa Tengah, ditangkap karena membunuh bayi yang baru dilahirkannya. Bayi itu tewas dengan luka sayatan pisau di tubuhnya.

Pelaku bernama Salma Utami (19) merupakan pelajar kelas XII di SMK di Kota Salatiga. Kepada polisi, ia mengakui telah melahirkan bayi laki-laki di kamar mandi rumah pada Rabu (25/1/2017) pukul 18.30 WIB.

Seperti yang dikutip suaraburuhnews.com di KOMPAS.com bahwa,”Kemudian Salma menggendong bayi itu ke dapur. Dia mengambil pisau untuk memotong ari-ari. Setelah ari-ari dipotong, bayi itu ditinggal di belakang rumah,” kata Kanit Reskrim Polsek Tuntang Ipda Ali di Mapolsek Tuntang, Kamis (26/1/2017) petang.

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

Salma kembali masuk ke rumah dengan kondisi mengalami pendarahan. Siti mengaku tidak tahu bila cucunya hamil. “Perutnya tidak membesar seperti orang hamil,” katanya sambil terisak saat diperiksa di Mapolsek Tuntang.

Neneknya, Siti Asliyah (60), curiga saat melihat banyak darah di kamar mandi. Ia pun memanggil dan bertanya kepada Salma yang tinggal serumah. Kepada sang nenek, Salma mengaku tengah mengalami datang bulan.

“Setelah saya tanya, lalu Salma pergi ke belakang rumah. Saya lihat ia jongkok di kebun. Saya hampiri dan lihat sudah banyak darah di pahanya,” kata Siti saat diperiksa di Mapolsek Tuntang.

Baca Juga :  Pelaku Penikaman di Riau Terancam Hukuman Pidana Seumur Hidup

Melihat kondisi itu, Siti pun langsung membawa Salma ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga. Saat itu, ia belum menaruh kecurigaan pada cucunya.

Setibanya di rumah sakit, tak berselang lama, Siti mendapat kabar dari kepala dusun bahwa ada mayat bayi di belakang rumah.

“Saya tak tahu kalau itu bayinya Salma. Saya tidak kuat,” katanya sambil terisak.***

Poto : Ilustrasi

Komentari Artikel Ini