Spesialis Pencuri Rumah di Jambi Tak Berkutik saat Dibekuk

Bagikan Artikel Ini:

SBNC – Jambi – Anggota Polresta Jambi berhasil menangkap seorang pelaku pencurian spesialis rumah di sekitar kawasan Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

“Setelah pihak kepolisian melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap laporan korban Lisna Saputri (26) Warga Kelurahan Simpang IV Sipin Kecamatan Telanaipura yang menjadi korban pencurian rumah kosannya, polisi berhasil menangkap seorang pelaku,” kata Plt Kasubag Humas Polresta Jambi, Brigadir Polisi Alamsyah, Rabu (11/1/2017).

Pihak kepolisian berhasil mengamankan salah satu pelaku bernama Hendri alias Sihen (34) pencurian di rumahnya yang berada di Kelurahan Pall V Kecamatan Kota Baru.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

“Pria tersebut saat ditangkap tanpa ada perlawanan dan tersangka sendiri beraksi memanfaatkan situasi rumah kos-kosan yang ditinggal pemiliknya, seperti yang dialami korban Lisna pada akhir pekan lalu,” terang Alamsyah.

Ia menjelaskan, korban meninggalkan rumah kontrakannya sekitar pukul 15.00 WIB. Korban terkejut saat pulang kerja melihat pintu kontrakanya telah terbuka. Adapun barang milik korban yang hilang yaitu laptop merk Toshiba warna hitam dan satu telefon genggam merek Samsung.

Tidak hanya rumah kos Lisna, rekannya yang bernama Rosi Wahyulika Putri juga menjadi korban perampokan. Ia mengaku kehilangan notebook merk Acer warna merah tua, Hp merk Evercros hitam, dan sebuah jam tangan merk Hermes.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

“Pelaku mencongkel kunci pintu dan merusak gembok, saat situasi rumah tengah kosong dan menggasak barang berharga di dalamnya,” tandasnya.

Tersangka di hadapan polisi mengaku sudah sering beraksi di beberapa rumah lainnya. Dalam melancarkan aksinya pelaku dibantu seorang rekannya yang masih dalam perburuan polisi.
Sumber : Okezone.com

Komentari Artikel Ini