Suparman Bupati Rohul Ditahan KPK

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Jakarta – Akhirnya, Suparman Bupati Rohul ditahan KPK siang tadi. Sebagaimana yang dilansir hampir semua media online tentang penangkpan Bupati yang baru bertugas itu.

Bupati Rokan Hulu (Rohul) Suparman memakai seragam oranye bertuliskan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan langsung ditahan begitu usai diperiksa penyidik KPK kurang lebih lima jam.

Tersangka suap pembahasan APBD Riau Tahun 2016 ini terlihat meninggalkan Gedung KPK lengkap dengan seragam tahanan sekitar pukul 14.50 WIB, dan langsung menuju mobil kendaraan tahanan KPK dengan tenang.

Baca Juga :  Dubes Iran Terima Kunjungan JMSI Pusat

Politisi dari partai Golkar tersebut enggan memberikan komentar saat ditanya, siapa saja yang terlibat dalam kasus yang terkait dengan dirinya. Hanya Kuasa Hukum keduanya, yakni Razman Arief Nasution yang memberikan komentar, bahwa pihaknya menghormati proses hukum di KPK.

“Kita menghormati proses hukum, jadi kita buktikan di pengadilan Tipikor nanti,” kata Razman kepada wartawan, Selasa (7/6/2016) di Gedung KPK Jakarta, seperti dilansir dari riauterkini.com.

Sebagaimana diketahui, Suparman merupakan Bupati Rohul terpilih Tahun 2015-2020. Ia juga merupakan mantan Ketua DPRD Riau periode 2014-2020 dan mengundurkan diri.

Baca Juga :  Sapa Anies-Muhaimin, Prabowo: Saya Pernah di Posisi Anda, Senyuman Anda Berat Sekali

Hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak KPK, dimana akan ditahan.

Saat dikonfirmasi Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Indrawati belum bisa memberikan jawaban, karena belum mendapat informasi dari penyidik KPK. Termasuk bagaimana soal nasib Johar Firdaus, tersangka lainnya dalam kasus yang sama.

“Belum ada informasi, nanti saya sampaikan kalau sudah ada penjelasan dari penyidik,” katanya. (*)

Komentari Artikel Ini