Supir Truck Balak Aksi di Pos 2 RAPP, di PHK Sepihak Melalui Hp

Bagikan Artikel Ini

Suararaburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Supir truck balak yang berkerja di perusahaan PT. RPM (Rimba Permata Emas) dan PT. HCL (Hutama Cahaya Langgeng ) kontraktor pengangkut kayu di PT. RAPP melakukan aksi damai di Pos 2 Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Rabu (10/2/16).

Aksi damai tersebut dilakukan sekira pukul 11.15 Wib. Pelaku aksi dari pantauan SBNC di TKP hanya 3 orang supir yang di PHK sepihak ditambah beberapa orang yang ikut berpartisipasi atas kelakuan ke dua manajemen
perusahaan tersebut.

BACA :  Karangan Bunga Banjiri Kejati Riau, Usut Dugaan Gratifikasi Nasarudin

Ketiga orang pelaku aksi hanya duduk- duduk saja di pinggir pagar pos 2 PT. RAPP, sedangkan simpatisan lain berdiri di pinggir jalan. Tanpa ada orasi dan tuntuan yang disuarakan oleh pendemo.

Dari wawancara SBNC kepada ke 3 sang sopir truck tersebut 2 orang karyawan PT. RPM yakni inisial DF, WR. Sedangkan dari PT. HCL inisial WR.

BACA :  Sidang Prapid FORMASI RIAU Melawan Kapolda dan Pimpinan KPK Akan Segera Digelar di PN Pekanbaru

DF (40) sudah berumah tangga, 10 tahun berkerja di PT. RPM. Sedangkan WR sudah berkerja 4 tahun berkerja sebagai supir trukk dan satatusnya lajang. Dan WR berkerja di perusahaan HCL sudah empat tahun.

Ke 3 supir truck tersebut di PHK sepihak oleh perusahaannya melalui telpon. Dan pemutusan hubungan kerja tersebut tanpa mendapatka pesagon dan hak- hak lainya.

BACA :  Dua Hari Lagi Sidang Prapid FORMASI RIAU Vs Kapolda Riau dan KPK Digelar

Aksi tersebut tanpa ada respon dari perusahaan, dan heranya perusahaan berdomisili di Pekanbaru kok malah akssi demonya di Pos 2 Pangkalan Kerinci. Rupanya menunggu truck balak milik perusahaan tersebut saat akan mengantar kayu ke pabrik RAPP.(rj)

Komentari Artikel Ini