Tahukan Anda, Makanan yang Dapat Memperlambat Penuaan Otak adalah Bayam

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Tahukah anda, makanan yang dapat memperlambat penuaan otak adalah bayam? Baca tulisan ini. Seiring bertambahnya usia, setiap organ dalam tubuh juga akan menua, termasuk otak. Karena otak adalah bagian paling penting dari tubuh, Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk memperlambat penuaan otak.

Di sini, kita akan menyajikan kepada Anda salah satu makanan terbaik yang membantu untuk menjaga otak tetap awet muda. Semua yang Anda butuhkan adalah mengonsumsi 2 porsi setiap sayuran hijau, seperti bayam, kale atau daun anggur per hari.

Baca Juga :  HOAX: FILTER DULU SEBELUM DI SEBARLUASKAN

Hal ini akan meningkatkan fungsi otak dan juga memperlambat penuaan otak. Karena, bayam dikemas dengan antioksidan yang membantu memblokir efek dari radikal bebas.

Radikal bebas diproduksi oleh tubuh dan dapat merusak sel-sel. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa bayam dianggap sebagai makanan terbaik yang membantu menjaga otak tetap awet muda.

Hal ini penting, karena penelitian telah menunjukkan, akumulasi radikal bebas dalam jangka panjang dapat menyebabkan penyakit Parkinson. Selain itu, penelitian juga telah menemukan bahwa bayam juga membantu meningkatkan memori dan konsentrasi.

Baca Juga :  HOAX: FILTER DULU SEBELUM DI SEBARLUASKAN

Didukung oleh studi

Sebuah penelitian dilakukan baru-baru ini pada orang lanjut usia, di mana kemampuan kognitif mereka diukur. Bagi individu yang mengonsumsi sayuran berdaun hijau setiap hari, otak mereka berfungsi 11 tahun lebih muda dari orang-orang yang tidak mengonsumsinya.

Nutrisi dalam sayuran berdaun hijau

Sayuran ini kaya akan vitamin K, serta beta-karoten, lutein dan folat. Karena itu, sayuran berdaun hijau dapat dianggap sebagai salah satu makanan terbaik yang akan membantu menjaga otak tetap awet muda. Sumber : Okezone.com

 

Komentari Artikel Ini