Tamu Dari Negeri Jiran Sambangi Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Disamping Silaturrahmi, Mereka berminat Menanamkan Investasi Disektor Pertanian

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif M.Si, sampaikan Pemerintah Kabupaten Pelalawan pada Rabu (25/5) pagi ini, akan kedatangan para investor dari negeri Jiran (Malaysia), rencananya, para tamu tersebut ingin bertatap muka dengan sejumlah pejabat Pemkab Pelalawan sekaligus meninjau beberapa lakosi diwilayah Kabupaten Pelalawan. Informasi yang kita terima, mereka tertarik berinvestasi disektor petania.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bappeda Ir M Syahrul Syarif, Selasa (24/5) diruang kerjanya.

“Ya, pagi ini, mereka bertandang ke Pelalawan,”jelas Ir M Syahrul Syarif seraya menambahkan disamping gelar silaturahmi dengan negara serumpun disela-sela agenda ini mereka juga berminat meninjau beberapa lokasi guna memantau dari dekat khususnya disektor pertanian.

Baca Juga :  KPU Resmi Umumkan Hasil Pileg 2024

Calon investor tersebut sebelumnya sambung Syahrul Syarif juga perna berkunjung ke Pelalawan sewaktu silam.

“Rombongan tamu dari jiran ini di pimpin lansung oleh Datuk Zahran. Bagi masyarakat kita, nama Datuk Zahran tidak asing lagi, sebab beliau adalah orang yang mendanai (penyandang dana,red) pembuatan film BONO PELALAWAN,”Jelas Ir M Syahrul Syarif.

Atas kunjungan silaturahmi ini lanjut Ir Syahrul Syarif, Pemerintah Kabupaten Pelalawan tentu mengucapkan rasa terimakasih.

“Kita dengan negara Malaysia sangat dikenal sebagai satu negara serumpun, tengok-menengok (silaturahmi,red) patut kita lakukan, nah, terlepas apakah tamu ini nanti berniat menanamkan usahanya tentu itu cerita lain, yang jelas tamu harus kita sambut dengat sebaik-baiknya,”tuturnya, kalau nantinya mereka berinvestasi diberbagai sektor tentu kita sambut dengan tangan terbuka, bahkan kita berikan kemudahan, semisal dalam hal perizinan.

Baca Juga :  Dubes Iran Terima Kunjungan JMSI Pusat

Sedang untuk kunjungan lapangan sambung Syahrul lagi, dijadwalkan juga ke kecamatan Teluk Meranti dan kecamatan Pelalawan usai pemaparan di auditorium kantor Bupati Pelalawan.

“Kelapangan kita juga akan mendampingi mereka, khusus intansi terkait,”tutupnya. (nto)

Komentari Artikel Ini