Tiga Kawanan Perampok Dibawah Umur di Pekanbaru Berhasil Dibekuk

Bagikan Artikel Ini:

Pekanbaru – Tiga kawanan perampok yang kerap beraksi menggunakan senjata tajam (pisau) diamankan Tim Opsnal Polsek Tampan.Ketiga pelaku yang masih remaja RA (18), D (16) serta RB (14) kerap beraksi dengan dua rekan lainnya yang masih diburu polisi dan sudah ditetapkan menjadi daftar pencarian orang (DPO).

Kawanan ini kerap beraksi di Stadion Utama Riau Jalan Naga Sakti Kecamatan Tampan dan juga merampok pemilik warung internet (warnet) menggunakan pisau. Zekri (21) yang menjadi korban kawanan ini melaporkan aksi mereka ke Mapolresta Pekanbaru.

Zekri menjelaskan, kawanan perampok ini masuk ke warnet miliknya. Kemudian, salah seorang pelaku perampokan menodongkan pisau ke lehernya. Sehingga, korban perampok menggunakan senjata tajam ini hanya bisa diam saat itu karena pisau dekat di lehernya. Kemudian, pelaku yang lainnya menggasak handphone, sepeda motor dan uang milik korban.

Baca Juga :  Kapolres, Bawaslu dan Pabung TNI Bersinergi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Pangkalan Kuras

Mendapat laporan korban, Tim Opsnal Polsek Tampan langsung mengidentifikasi pelaku. Setelah mengetahui identifikasi dan keberadaan pelaku. Polisi langsung memburu pelaku.

“Kita sudah meringkus tiga dari lima kawanan yang kerap melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) mengguna pisau. Sementara, dua orang pelaku lainnya sudah ditetapkan sebagai DPO dan masih kita buru,” ucap Kapolsek Tampan, AKP Rezi Dharmawan.

Kawanan perampok menggunakan senjata pisau ini langsung digelandang ke Mapolsek Tampan untuk diperiksa. Kepada Polisi, kawanan ini juga kerap beraksi di kawasan Stadion Utama Riau di Kecamatan Tampan. Korbannya juga ditodong pisau kemudian sepeda motor dirampas.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Berdasarkan hasil pengungkapan kasus ini, Polsek Tampan mengamankan satu unit sepeda motor dan handphone. “Dari pelaku, kita juga mengamankan sebilah pisau yang biasa dipakai pelaku untuk beraksi menodong korbannya. Kasus ini terus kita kembangkan dan dua pelaku lainnya terus kita buru,” kata Kapolsek sebagaimana dikutip suaraburuhnews.com di Okezone.com. ***

Komentari Artikel Ini