Tingkatkan Iman dan Takwa, Satgas Konga MPU Peringati Maulid Nabi di Lebanon

Bagikan Artikel Ini

Tingkatkan Iman dan Takwa, Satgas Konga MPU Peringati Maulid Nabi di Lebanon

Suaraburuhnews.com – Jakarta – Keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta kecintaan kepada Rasulullah diwujudkan Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 144I H yang diselenggarakan dengan penuh khidmat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H, M.Si(Han) dalam rilis tertulisnya di Lebanon Selatan, Kamis (14/11/2019)

BACA :  POTENSI PENGELOLAAN SUMBER DAYA PERIKANAN MENURUT  UNDANG UNDANG CIPTAKERJA (8)

Diungkapkan Dansatgas, acara yang juga dihadiri oleh para perwira Milstaff Sektor Timur, pada Rabu (13/11/2019) di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran, Shalawat Nabi, dan dilanjutkan ceramah yang dibawakan oleh DCO Sektor Timur, Kolonel Inf Hadi AlJufri

“Peringatan Maulid ini sebagai momentum kita untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ungkap Sonny.

BACA :  Pasca Serangan Teroris di Gereja dan Mabes Polri, Panglima TNI Perintahkan Peningkatan Pengamanan

Pada peringatan Maulid yang diadakan di ruang makan (mess hall) Satgas MPU UNP 7-3 Blat, Kolonel Hadi Aljufri dalam ceramahnya mengungkapkan bahwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bukti cinta kita sebagai umatnya kepada Rasulullah, agar cinta Rasulullah tidak bertepuk sebelah tangan.

Selain itu, tambah Hadi bahwa Rasulullah sangat mencintai umatnya, bahkan hingga detik terakhir sakaratul maut pun Rasulullah masih menyebut umatnya.

BACA :  Arab Saudi Tetapkan Awal Ramadhan 1442 H, 13 April

“Rasulullah adalah panutan dan tuntunan bukan hanya di dunia, tetapi Rasulullah juga akan memberi syafaat nanti di Yaumul Mahsyar,” ucap Hadi.

“Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, cinta kita dengan Rasulullah saling berbalas, sehingga kelak nanti kita dapat berkumpul dan mendapatkan syafaatnya,” sambungnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di akhiri dengan doa dan dilanjutkan ramah tamah. (rls – Dispenad)

Komentari Artikel Ini