Uang Koperasi PJ dalam Mobil Digondol Maling 70 juta Lenyap

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci )– Aksi pecah kaca kembali terjadi, kali ini uang koperasi Pekantua Jaya sebesar Rp70 juta raib, setelah kaca mobil Strada BM 8235 CJ dipecah kawanan bandit saat parkir di Perumahan Jalan Aryya Guna, Pangkalan Kerinci, Jumat (18/3) sekitar pukul 13.00 WIB.

Peristiwa pencurian pecah kaca itu terjadi, saat Bendahara Koperasi Pekantua Jaya, Sumpono (40) warga Desa Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan baru mengambil uang gaji anggota koperasi di Bank Mandiri sebesar Rp70 juta, dengan mengendarai mobil estrada warna hitam.

Namun setelah mengambil uang koperasi, korban menyempatkan mampir ke rumah anaknya di Perumahan Jalan Aryya Guna sebelum pulang ke rumahnya.Tapi saat di rumah anaknya, waktu sholat jumat tiba, hingga korban ke mesjid Simpang Kualo.Sedangkan tas berisi uang puluhan juta ditinggal dalam mobil yang terpakir depan rumah anaknya tersebut.

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

Setelah usai melaksanakan sholat korban kembali ke rumah anaknya.Tetapi korban alangkah kaget melihat kaca samping kiri mobilnya pecah, ketika ingin mengambil sebahagian uang untuk anaknya. Menyadari uang koperasi dan miliknya hilang, korban berusaha mencari, tapi pelaku sudah tidak terlihat lagi.

”Uang gaji anggota dari hasil distribusi plasma yang baru di cairkan di bank dan sebahagian ada milik saya yang akan diberikan pada anak beli sepatu. Tapi tau-taunya kaca mobil sudah dipecah orang dan seluruh uang di dalam tas hilang diambil,” kata korban kepada awak media ketika ditemui usai membuat laporan di Mapolres Pelalawan.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Paur Humas IPDA M. Sijabat,Sabtu ( 19/3) membenarkan adanya kasus pencurian uang koperasi sebesar Rp70 juta dengan modus pecah kaca tersebut. ( * )

Komentari Artikel Ini