Warga Pekanbaru Diduga Terlibat ISIS, Hendak ke Suriah Diamankan Polisi Turki

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Warga Pekanbaru TG diduga terlibat ISIS. Mau ke Suriah diamankan Polisi Turki. Kepolisian Daerah (Polda) Riau langsung menyelidiki latar belakang seorang warga Pekanbaru, yang beberapa hari lalu diamankan kepolisian Negara Turki. Kuat dugaan, saat itu ia akan ke Suriah untuk bergabung bersama kelompok ISIS.

Hal ini dikatakan Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain, Selasa (27/12/2016) siang. Sebagaimana yang dikutip di GoRiau,”Kita sudah diinformasikan soal itu. Memang ada satu warga Pekanbaru ikut diamankan di Turki. Diduga akan ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS,” jawabnya.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

Orang tersebut kini sudah dideportasi ke Negara Indonesia dan masih dimintai keterangan oleh aparat berwajib. “Kita selidiki, kembangkan info tersebut, bagaimana prosesnya sehingga dia bisa berangkat ke sana, bagaimana keluarganya serta latar belakangnya,” beber Irjen Zulkarnain.

Ia memastikan sudah mengantongi semua informasi terkait pria tersebut. Selanjutnya, Polda Riau dan Polresta Pekanbaru bakal mendalami sejauh apa keterlibatan yang bersangkutan dengan Kelompok ISIS, serta bagaimana prosesnya sehingga dia bisa terlibat di dalamnya.

“Masih didalami dulu, apakah dia ke sana akan bergabung dengan ISIS atau seperti apa, apa dia direkrut atau menjalankan misi kemanusian, kami masih kumpulkan keterangan,” pungkas Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain di Mapolda.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat agar selalu waspada, terutama terkait proses perekrutan untuk menjadi anggota kelompok terorisme dan radikal lainnya. “Misalnya mengajak jihad. Itu informasinya pakai sistem rekrutmen, hati-hati,” tegasnya.***

Komentari Artikel Ini