Tangkap Terduga Pengedar Narkoba, Peluru Polisi Nyasar Tewaskan Warga Rohil

Bagikan Artikel Ini:

Tangkap Terduga Pengedar Narkoba, Peluru Polisi Nyasar Tewaskan Warga Rohil

Suaraburuhnews.com – Tangkap terduga pengedar narkoba, peluru polisi nyasar akibatnya seorang warga Bangko, Rokan Hikir (Rohil) propinsi Riau tewas.

Warga tewas diduga akibat peluru nyasar aparat kepolisian saat tengah melakukan penangkapan terduga pengedar narkoba di Kecamatan Bangko.

Penelusuran ANTARA di Pekanbaru, Jumat, korban adalah seorang lelaki bernama Teguh. Dia tewas saat menuju perjalanan ke rumah sakit akibat luka tembak pada bagian pinggang.

Selain seorang warga tewas, dua anggota polisi yang bertugas di Mapolsek Bangko juga dikabarkan mengalami luka-luka setelah upaya penangkapan itu dihadang ratusan warga.

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

“Iya (terjadi insiden itu),” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto membenarkan insiden tersebut,(Antara Pekanbaru.com).

Sunarto menjelaskan bahwa insiden itu terjadi pada Senin awal pekan ini (25/5). Kejadian berawal saat dua anggota Reskrim Rokan Hilir, Briptu Helmi dan Bripda Bagus tengah melakukan penyelidikan pelaku pengedar narkoba.

Seorang pelaku berinisial IJ tiba-tiba melarikan diri kala mengetahui kedatangan polisi. Namun, dia berhasil ditangkap dan darinya ditemukan satu paket sabu-sabu seberat 35 gram, timbangan digital dan puluhan plastik kosong pembungkus.

Namun, ketika penangkapan dilakukan IJ disebut memprovokasi warga setempat hingga ratusan mereka berdatangan ke lokasi penangkapan. Sunarto mengatakan kedua anggota polisi tersebut mendapat intimidasi dan penganiayaan dari warga.

Baca Juga :  Kapolres, Bawaslu dan Pabung TNI Bersinergi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Pangkalan Kuras

Saat situasi panas, kedua anggota polisi pun meletuskan senjata api ke udara sebagai tembakan peringatan.

“Beberapa saat kemudian ada informasi bahwa ada warga masyarakat yang terkena tembakan, yaitu saudara Teguh, luka di pinggang sebelah kiri. Dan pada saat itu dibawa masyarakat ke RSUD Bagan Siapiapi. Namun korban tersebut meninggal dunia,” urainya.

Namun Sunarto belum menjelaskan langkah polisi selanjutnya pasca insiden tersebut.*

Artikel ini sudah tayang di ANTARANEWS.com dengan judul,
Polisi Riau diduga salah tembak hingga tewaskan warga Rohil.

Poto: Ilustrasi internet.

Komentari Artikel Ini