M Trinnda Terpilih sebagai Ketum IPR Yogyakarta

Bagikan Artikel Ini:

M Trinnda Terpilih sebagai
Ketum IPR Yogyakarta

??????????????.??? –  Yogyakarta –
Mohd Trinand, putra mahasiswa pertama yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti resmi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Riau (IPR) Yogyakarta periode 2021-2022.

Pemilihan tersebut dilaksanakan dalam Musyawarah Istimewa Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) 2021 dengan tema “Nahkoda berintegritas menuju IPRY yang lebih berkualitas.”
Mohd. Trinanda putra merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, kelahiran 24 April 1997 yang berasal dari Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta menggelar Musyawarah Istimewa setelah keputusan pengunduran diri dari ketua IPRY sebelumnya Muhammad Alfathan yang terpilih 31 Desember 2020 lalu. Musyawarah Istimewa ini diadakan pada tanggal 23 Maret 2021 dimulai sejak pukul 14:00 – 03:30 WIB dini hari di aula Bujang Salai, Yogyakarta.

Baca Juga :  Dugaan Pengelapan dan Penyelewengan Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Pelalawan

Sebanyak 92 suara sah mahasiswa dari 12 Kabupaten se Riau tercatat dalam pemilihan calon ketua IPRY periode 2021-2022 ini, dengan hasil 54 suara untuk Mohd. Trinanda Putra Kepulauan Meranti dan 38 suara sah untuk Toibul Hadi (Kampar).
Dalam kata sambutannya usai terpilih, Mohd. Trinanda Putra mengatakan bahwa ia ingin membawa Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta ini mencapai visi dan misi IPRY yang sudah diatur dalam AD/ART IPRY. Semakin maju dalam asas kekeluargaan, intelektual dan kemasyarakatan.

Organisasi ini sangat besar dan membutuhkan kontribusi nyata yang aktif dari bawah hingga puncak kepemimpinan. Oleh sebab itu saya minta dukungan penuhnya kepada seluruh anggota IPRY demi kemajuan IPRY dan Provinsi Riau.

Baca Juga :  Abdul Mu’ti Diusulkan Jadi Kandidiat Kemendikbudristek

Selanjutnya, diakhir kata, Mohd. Trinanda Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah meluangkan waktu untuk mengikuti Musyawarah Istimewa ini baik secara luring maupun daring. Ia juga mengajak kepada seluruh anggota IPRY untuk tetap bersatu membawa nama Riau dalam berproses, berkontribusi dan berprestasi di lingkup nasional sehingga Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta ini menjadi organisasi yang bermanfaat untuk Mahasiswa Riau Yogyakarta dan daerah Provinsi Riau.*

Editor: Aps
Poto: Istimewa

Komentari Artikel Ini