24 Hari Derita Kabut Asap, Hujan Guyuri Pangkalan Kerinci

Bagikan Artikel Ini:

24 Hari Derita Kabut Asap, Hujan Guyuri Pangkalan Kerinci

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Terhitung, sudah 24 hari kabut asap terus – menerus menyelimuti Kabupaten Pelalawan propinsi Riau. Pertamanya kabut asap terjadi di dalam catatan sbnc pada Hari Senin (2/9) dan sekarang Hari Rabu (25/9).

Dua puluh empat (24) hari sudah cukup terlalu lama paru-paru rakyat Riau menghirup kabut asap. Ratusan ribu rakyat Riau menjadi korban ISPA. Paru – parunya sesak dan dikotori kabut asap ulah kebakaran hutan dan lahan. Satu per satu nyawa melayang, balita, dewasa dan lansia.

Baca Juga :  Kadis LHK Riau Mampir di Agro Wisata Durian Musangking RR FARM Pematang Semut Rohil

Alhamdulillah, tadi malam, Selasa (24/9) sekira pukul 23.00 WIB hujan menyirami Pangkalan Kerinci ibukota Kabupaten Pelalawan. Ditambah lagi pagi hari ini, Rabu (25/9) hujan juga turun sedikit di Pangkalan Kerinci.

Termasuk juga beberapa lokasi hujan. Seperti di Desa Tambak Kecamatan Langgam, Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras dan Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti.

Hujan yang turun hari ini dan kemarin di beberapa tempat di Kabupaten Pelalawan sudah berpengaruh mengurangi kabut asap di sini. Pantauan sbnc pagi ini di ibukota Kabupaten Pelalawan asap pekat sudah mulai berkurang.(sbnc/01)

Komentari Artikel Ini