3 Minggu Lagi Bupati Pelalawan Dilantik

Bagikan Artikel Ini:

3 Minggu Lagi Bupati Pelalawan Dilantik

??????????????.??? – Pekanbaru – Tak lama lagi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih akan dilantik. Diperkirakan sekitar 3 Minggu ke depan. Pelantikan di Provinsi Riau akan dilaksanakan serentak pada 26 April mendatang.

Bupati dan wakil Bupati Pelalawan akan lantik bersamaan dengan Kepala daerah dan wakil kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Bupati dan Wakil Bupati Rohil, dan Bupati dan Wakil Bupati Siak.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tahap kedua di Provinsi Riau dilakukan secara serentak sesuai petunjuk Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Dubes Iran Terima Kunjungan JMSI Pusat

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati untuk di Provinsi Riau sudah ditetapkan, dan akan dilaksanakan pada tanggal 26 April mendatang secara serentak,” kata Gubri, Senin (29/3/2021) seperti dilansir Cakaplah.com.

Jika Akhir Masa Jabatan (AMJ) kepala daerah berakhir sebelum pelantikan, seperti biasa Pemprov Riau akan menunjuk Sekretaris Daerah setempat sebagai pelaksana harian (Plh) bupati.

“Misalnya Bupati Pelalawan pak Harris mengakhiri masa tugasnya pada Tanggal 21 April, namun tetap pelaksanaan pelantikan bupati terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 26 April,” cakapnya.

Baca Juga :  KPU Resmi Umumkan Hasil Pileg 2024

Sedangkan pelantikan dua kepala daerah lainnya, yakni Bupati Indragiri Hulu dan Rokan Hulu menunggu Pemungutan Suara Ulang (PSU) sesuai keputusan MK. Sebab Pilkada serentak di dua daerah itu bersengketa.

Editor: Aps
Poto : Ilustrasi

 

Komentari Artikel Ini