5 Orang Buruh Kelapa Kopra Ditemukan Tewas di Dalam Kapal

Bagikan Artikel Ini:

5 Orang Buruh Kelapa Kopra Ditemukan Tewas di Dalam Kapal

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† -Tanjung Jabung Timur – Dikabarkan 5 orang buruh kelapa kopra ditemukan tewas di dalam kapal.
5 orang buruh itu berkerja di PT Kurnia Tunggal (KT). Kelima korban ditemukan tewas pada hari Minggu (23/1/2022). Korban tewas diduga karena keracunan gas karbon (Co2).

Meski sempat dibawa ke Puskesmas Nipah Panjang, Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Jambi untuk dilakukan pertolongan, namun nyawa lima orang tersebut tidak dapat tertolong lagi.

Dikutip dari laman Sindonews, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Baca Juga :  Warga Kernci Timur Resah, Maling Beraksi 3 unit Dap dan Jemuran Lenyap

“Kelima orang korban tersebut, yakni Ibrahim, Candra, Anuar, Anton dan Sandrang dan merupakan warga Kelurahan Nipah Panjang 1, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi,” ujarnya, Minggu (23/1/2022).

Menurutnya, kejadian tersebut berawal dari korban Ibrahim turun ke dalam polka/menhol tongkang milik PT KT yang berisi kelapa kopra.

Akan tetapi, setelah masuk ke dalam berapa saat, Ibrahim tidak kunjung keluar. Kemudian, pihak pekerja PT KT berusaha meminta pertolongan kepada masyarakat.

Selanjutnya, empat orang masyarakat yang mendengar ada yang minta tolong langsung masuk ke dalam polka/menhol tongkang.

Baca Juga :  Ditali Pita Undangan Pengusaha Percetakan di Pekanbaru Mengakhiri Hidupnya

Nahas, keempat orang tersebut mengalami keracunan dan pingsan di dalam.

Mendapatkan informasi tersebut, tim gabungan Ditpolairud Polda Jambi, Satreskrim Polres Tanjab Timur dan Polsek Nipah Panjang langsung melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian.

Foto : Lima karyawan PT Kurnia Tunggal (KT) yang bekerja sebagai buruh kopra ditemukan tewas di dalam kapal tug boat, Minggu (23/1/2022). (Ist)

 

Komentari Artikel Ini