Air Sungai Kampar Naik Terus, Warga Nikmati Berkah Banjir

Bagikan Artikel Ini:

Air Sungai Kampar Naik Terus, Warga Nikmati Berkah Banjir

Suaraburuhnews.com – Langgam – Air Sungai Kampar terus meninggi. Sampai Hari ini Kamis, (26/12) air terus naik.

“Kondisi air terus naik hari ini, dan dalam dari kemarin,” ujar warga Langgam, H. Sukarman saat dikonfirmasi sbnc via handphone – nya.

Banjir tidak hanya membawa bencana bagi warga Langgam. Ternyata banjir membawa berkah bagi pemilik motor air alias pompong. Saat ini setidaknya ada 13 unit pompong yang siap menambang sepeda motor dan warga yang menyebrang arah ke Langgam maupun arah ke Pangkalan Kerinci.

Baca Juga :  Hakim Vonis 7 Tahun Penjara Perusak Hutan Lindung di Batam

Akibat banjir ini penambang pompong membawa berkah. Satu trip satu unit pompong memuat sepeda motor 3 unit kendaraan yang diangkut dari ponton PT. RAPP menuju ke Jalan SMA Kelurahan Langgam. Ongkos satu unit sepeda motor Rp50.000. Dan satu kali nyebrang Rp150.000. Sedangkan satu orang warga ongkos Rp20.000.

Pengakuan salah seorang pemilik pompong dalam sehari satu unit pompong minimal dapat 10 trip. Penghasilan sehari pemilik pompong selama banjir Rp1.500.000 tak kemana, kata salah seorang warga pemilik pompong kepada sbnc, Kamis (26/12).

Baca Juga :  Muara Enim Dilanda Gempa Tadi Pagi

Menurut penuturan warga bahwa sudah dua Minggu mereka melakukan pekerjaan ini.

“Lebih kurang dua minggu kami menekuni bisnis transportasi boat ini. Dan Alhamdulillah selama banjir ini kami dapat rezeki dari Allah SWT. Dan kami juga bisa membantu warga untuk menyebrang menuju Langgam atau ke Pangkalan Kerinci,” tutup OK.

Pantauan sbnc di titik penyebrangan bahwa tak ada hentinya aktivitas penyebrangan kendaraan roda dua termasuk warga. (shnc).

Komentari Artikel Ini