Akibat Dampak Recording Seismik di Langgam EMP Bentu Lltd Bertanggungjawab

Bagikan Artikel Ini:

Akibat Dampak Recording Seismik di Langgam EMP Bentu Lltd Bertanggungjawab

??????????????.??? – Langgam – Dialog antara lima ratusan warga Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan dengan sub kontraktor EMP Bentu Ltd yakni PT GSI (Gelombang Seismik Indonesia) berjalan panas dan alot, Selasa (2/2/2021). Dialog dimulai pukul 08:00 WIB bertempat di Balai Adat Kelurahan Langgam.

Pantauan ??????????????.??? dialog tersebut berlangsung sedikit panas dan alot. Berbagai lontaran pertanyaan disampaikan kepada manajemen EMP Bentu Ltd dan sub kontraktor PT GSI.
“Kami meminta kepastian pihak EMP Bentu Ltd untuk segera menyelesaikan ganti rugi dampak recording seismik PT GSI,” kata Jamris perwakilan dari RW 03 Kelurahan Langgam.

Baca Juga :  Kapolres, Bawaslu dan Pabung TNI Bersinergi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Pangkalan Kuras

Banyak hal yang disampaikan warga terkait dampak recording seismik oleh perusahaan itu. Sampai-sampai warga mencurigai sub kontraktor EMP Bentu Ltd akan pergi menghilang begitu saja tanpa menyelesaikan permasalahannya dengan warga setempat.

Lurah Langgam, Maitizan S.Pd saat diminta tanggapannya setelah dialog itu mengatakan,”Saya berharap pihak perusahaan secepatnya merealisasikan kerugian yang diami
masyarakat,” katanya. Dan dia meminta agar masyarakat Langgam membantu proses ganti rugi ini,” tutupnya.

Sementara itu, Humas PT GSI, Hasiolan diminta tanggapannya mengatakan,”Perusahaan GSI akan segera melaksanakan yang diputusan dalam dialog tadi. Dan Hari Kamis lusa (4/2/2021) tim akan berkerja,” kata Hasiolan.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Melaui perss releasenya,
Act Area Manager EMP Bentu Ltd, Zulfan, akan bertanggungjawab atas dampak yang diakibatkan oleh recording seismik oleh sub kontraktornya.

“Sesuai dengan kesepakatan rapat tadi, EMP Bentu Ltd akan memberikan jaminan terhadap komplain masyarakat secara wajar dan terukur atas kerusakan yang ditimbulkan akibat dampak kegiatan seismic oleh PT GSI,” katanya

EMP Bentu Ltd tetap akan bersinergi dan berkomunikasi dengan pemerintah setempat dan masyarakat demi suksesnya kegiatan seismic di Kelurahan Langgam.

Ditulis: Rojuli
Editor: Aps
Foto: Suasana dialog warga Langgam dengan EMP Bentu Ltd

 

Komentari Artikel Ini