Amir Saripuddin Pimpin Kembali Koperasi Merbau Sakti

Bagikan Artikel Ini:

 

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kuras – Melalui rapat anggota luar biasa, akhirnya H Amir Saripuddin kembali terpilih sebagai Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Merbau Sakti, Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan. Sebelumnya, H Amir juga pernah menjabat sebagai ketua koperasi mitra perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Musim Mas ini.

Panitia pemilihan, M Bakri, Rabu (19/8) mengatakan, terpilihnya Amir Sarifuddin sebagai ketua koperasi petani sawit binaan Musim Mas itu telah sesuai dengan mekanismenya dan berdasarkan permintaan mayoritas anggota koperasi. Sebelumnya, Ketua koperasi di emban oleh Dugang, namun yang bersangkutan mengundurkan diri. Ia menjabat dari bulan April hingga Juli 2015 lebih kurang 4 bulan. Karena kesibukan kerja, Dugang mengundurkan diri. Dan sebagaimana aturan dalam organisasi, tidak boleh terjadi kekosongan pimpinan. Atas kesepakatan bersama anggota koperasi melalui rapat anggota luar biasa, maka di lakukan pemilihan pengurus koperasi yang baru untuk periode 2015-2017, Rabu (19/8) di kantor KUD Merbau Sakti, Kelurahan Sorek Satu dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pelalawan dan Camat Pangkalan Kuras.

Baca Juga :  M Trinnda Terpilih sebagai Ketum IPR Yogyakarta

“Pak Dugang mengundurkan diri sebagai ketua koperasi karena kesibukkan kerja, pada hal masa jabatannya belum habis. Karena koperasi ini aktif dan bergerak untuk mensejahterakan anggotanya, maka tidak boleh terjadi kekosongan kepengurusan. Melalui rapat luar biasa anggota koperasi, maka Amir Saripuddin terpilih kembali sebagai ketua KUD Merbau Sakti ini secara aklamasi. Karena, banyak anggota koperasi yang meminta H Amir ini menjabat ketua koperasi lagi dan melanjutkan program kerja yang belum tuntas. ¬†Dari total 432 anggota koperasi, lebih dari separohnya yakni 264 anggota hadir dan sepakat menunjuk H Amir sebagai ketua koperasi ini dan Ali Amran sebagai Badan Pengawas,” terang M Bakri, panitia pemilihan.

M Bakri menambahkan, dengan terpilihnya Amir Saripuddin sebagai nakhoda baru koperasi Merbau Sakti, otomatis memikul amanah segenap anggota koperasi. Semoga, koperasi Merbau Sakti yang terbilang koperasi sehat ini bisa kembali mengukir berbagai prestasi, terlebih bisa mensejahterakana anggotanya.

“Karena saya yakin, dengan semangat kebersamaan bersama anggota, maka Merbau Sakti ini sesuai dengan namanya akan menelorkan jurus-jurus sakti pula,” ujarnya.

H Amir Saripuddin, ketua KUD Merbau Sakti yang terpilih secara aklamasi itu, mengatakan, dengan dukungan segenap anggota koperasi yang telah memberikan amanah ke pundaknya, maka akan dijawab dengan kinerja dan etos kerja yang maksimal. Begitu pula, setiap program kerja yang sebelumnya belum tuntas, maka kin kembali dirajut dan dituntaskan kembali.

“Saya mengharapkan kerjasama semua anggota koperasi. Bila ada perbedaan pandangan atau silang sengketa, maka solusinya berembuk dan bermusawarah adalah jalan keluar yang paling bijak. Setiap persoalan pasti ada solusinya. Sebab itu kedepannya dengan tantangan yang kian berat, maka semangat kebersamaan anggota koperasi, kita optimis koperasi ini lebih baik dan lebih maju lagi,” ujarnya. (zli)

 

 

Baca Juga :  Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 16 Pati TNI AD

 

 

 

Komentari Artikel Ini