ASN Pelalawan Pertanyakan 3 Bulan TTP Tak Cair

Bagikan Artikel Ini:

ASN Pelalawan Pertanyakan 3 Bulan TTP Tak Cair

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pelalawan keluhkan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) pegawai sudah tiga bulan tak cai-cair.

Menurut salah seorang ASN di Kabupaten Pelalawan yang merahasiakan identitasnya mengatakan kepada sbnc, Rabu (25/3/2020).

“Sudah 3 bulan TTP tak cair-cair,” Kata NT, saat sijumpai sbnc Rabu pagi.

Menurutnya lagi,” Ini sangat dinanti-nanti oleh semua ASN,” ungkapnya.

Ketika ditanya sbnc apa penyebab TPP ini belum cair dia berasumsi,” Kemungkinan hal ini disebabkan oleh banyak pejabat yang mengelola ini tinggal di Pekanbaru sehingga waktunya singkat apalagi adanya penyebaran Virus Covid 19. Mereka tidur nyenyak di rumah,” sindir Bapak NT ini.

Baca Juga :  Pokja Kepemiluan JMSI Riau Siap Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024

Belum ada keterangan resmi dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan, Devitson apa alasan belum cairny TTP ini sejak bulan Januari sampai bulan Maret 2020.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, HT Muhklis saat dikonfirmasi sbnc membenarkan TTP itu belum dicairkan.

“Benar belum kita cairkan. Semua sedang proses. Penghitungannya beda dari tahun sebelumnya. Harus persetujuan Mentri Keuangan dan sekarang sedang proses pengesahan Perbub yang diharmonisasi di kantor Gubernur Riau,” kata HT. Muhlis.

HT. Muhlis menambahkan bahwa Menteri Keuangan sudah setuju dan semua Kabupaten se Riau sama belum ada yang cair.(sbnc).

Baca Juga :  Tutup Mata Pemerintah Pelalawan Biarkan Jalan Langgam Rusak Parah

Poto: ilustrasi

Komentari Artikel Ini