Awal Kehancuran Pendidikan Pelalawan?

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Sejak dilantiknya Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan banyak pertanyaan dari pemerhati pendidikan Pelalawan. Pertanyaan sederhana yang muncul kala itu dari mulut ke mulut, kok bisa orang dari ” luar ”  menjadi Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan ? Apakah tidak ada orang Pelalawan yang mampu mengelola dan memajukan pendidikan Pelalawan ?  Itulah pertanyaan-pertanyaan yang mencuat waktu itu disaat pelantikan eselon Pemerintah Kabupaten Pelalawan lebih kurang satu bulan yang lalu (8/6/15). .

Konon kabarnya terhembus desas-desus mengapa Kadis Pendidikan  itu bersal dari luar Kabupaten Pelalawan. Ada yang menyebutkan bahwa kehadiran  Kadis tersebut karena adanya salah seorang mantan petinggi Kabupaten Pelalawan yang menyorongkan Kadis tersebut untuk menduduki jabatan kursi tersebut. Tak jelas apa alasan akademiknya mengapa mereka mengajak kadis itu menjabat Kadis Pendidikan Pelalawan. Apakah karena alasan prestasi, apakah alasan lain ?

Baca Juga :  Pasca Serangan Teroris di Gereja dan Mabes Polri, Panglima TNI Perintahkan Peningkatan Pengamanan

Berdasar info-info yang didapat bahwa jejak rekam kadis tersebut belum pernah juga menunjukan prestasi yang gemilang dalam dunia pendidikan ditempat berkerja sebelumnya. Dan bahkan konon kabarnya, sebelumnya kadis pendidkan itu jabatan terakhirnya, non job di Kabupaten Kampar.

Lalu setelah dilantik menjadi Kadis Pendidikan Pelalawan beredar pula issu-issu dengan kehadiran Kadis baru itu membuat suasana di kantor tak sedap. Banyak keluhan yang datang dari para pegawai dilingkungannya. Hal itu dikarenakan kepemimpinannya yang tak sesuai dengan pola dan sistem yang ada. Apakah ini awal kehancuran pendidikan Pelalawan ? (Kj)

Satu pemikiran pada “Awal Kehancuran Pendidikan Pelalawan?”

Komentari Artikel Ini