Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Bantu Warga Rehap Musholla.

Bagikan Artikel Ini:

Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Bantu Warga Rehap Musholla.

Sauaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Hari Minggu merupakan hari dimana warga sering memanfaatkan waktu untuk melakukan kegiatan Gotong royong di lingkungan tempat tinggal mereka hal ini yang membuat Babinsa Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Serda Gunawan Rianto ikut bersama – sama warga binaan nya melaksanakan kegiatan Gotong royong yang dilakukan oleh warga RT 03 RW 03 Dusun Barat Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Minggu 22 Desember 2019.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah merehap Musholla Al-Hikmah mengganti seng yang bocor dan plapon yang rusak. Rehap musholla ini merupakan swadaya masyarakat yang ada di lingkungan RT 03 RW 03.

Baca Juga :  Disaksikan Ketua Umum, Pengurus JMSI Pelalawan Resmi Dilantik

Sarana rumah Ibadah merupakan Infrastruktur yang sangat penting bagi masyarakat desa, sebagai sarana untuk menjalankan syiar agama islam serta menjalankan kegiatan keagamaan lainnya.

Campur tangan Babinsa dalam ikut membantu masyarakat sangat lah memiliki arti bagi masyarakat tersebut, karena dengan hadirnya Babinsa ditengah tengah warganya akan menambah semangat dan motivasi bagi warga yang melaksanakan kegiatan gotong royong, sehingga kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan tersebut dapat berjalan dengan baik, dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Sebagai seorang Bintara pembinaan desa bertanggung jawab, juga berpartisipasi terhadap desa binaannya, senantiasa ikut peduli terhadap situasi yang ada di masyaraka, seperti melakukan kegiatan goro bersama masyarakat

Baca Juga :  Jelang Penutupan TMMD Ke 115, Satgas Gelar Penyuluhan Dan Pelayanan Kesehatan

Selanjutnya Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr, Serda Gunawan Rianto mengatakan sebagai Babinsa harus mengetahui apa permasalahan yang timbul di masyarakat terutama di wilayah binaannya.

Lanjutnya kegiatan goro ini juga merupakan wujud pelaksanaan dari Metoda Pembinaan Teritorial yang dilaksakan oleh Satuan Komando kewilayahan dalam membantu masyarakat untuk percepatan pembangunan di desa binaan.

“Dan Babinsa merupakan unsur pelaksana dari satuan Komando kewilayahan merupakan mitra dekat dari warga masyarakat yang ada di wilayah desa binaan masing masing,” jelasnya.

Masyarakat memberikan apersiasi kepada aparat TNI dan masyarakat masih saling bekerjasama dalam segala bidang, sehingga bisa terjalin tali silaturahmi dan terus terjaga rasa persatuan dan persaudaraan. (rls).

Komentari Artikel Ini