Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

Bagikan Artikel Ini:

Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr, Sertu Bambang Heriyanto memberikan materi Wawasan Kebangsaan pada murid siswa dan siswi SDN 003 Sotol di Ruangan Aula yang di ikuti oleh seluruh murid SDN 003 Sotol beserta guru di Desa Sotol Kecamatan Langgam Kabupaten Sabtu 7 Desember 2019.

Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Babinsa Sertu Bambang Heriyanto mengatakan dengan penyampaian materi kebangsaan ini, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan Berwawasan Kebangsaan.

Dan Diharapkan nantinya, dengan kegiatan ini para siswa dan siswi dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Penyegaran JMSI Pelalawan, Erik Suhendra Gantikan Asep Putra Sulaiman

Selain itu juga Babinsa Sertu Bambang Heriyanto berpesan kepada siswa dan siswi SDN 003 Sotol agar selalu semangat dan rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga.

Dengan materi Wawasan Kebangsaan ini di harapkan siswa dan siswi SDN 003 Sotol memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar – dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

Babinsa Koramil 09/Lgm Sertu Bambang Heriyanto menjelaskan, dengan pemberian pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa dan siswi SDN 003 Sotol materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD. Yaitu, dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama – nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

Selain itu juga siswa dan siswi harus bisa menyanyikan lagu – lagu Nasional, Pengetahuan Pancasila dan UUD 1945, Latihan PBB dasar, Penanaman nilai – nilai saling menghormati, kesetia kawanan, dan sopan santun dan juga bisa dengan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik – adik siswa dan siswi sekolah dasar.

Baca Juga :  Ratusan Anggota PWI Riau Tolak Ikuti Prosesi Komperprov PWI Riau

Kepala SDN 003 Sotol berharap juga, kegiatan seperti ini agar lebih sering dilaksanakan, karena menurutnya, kegiatan Wawasan Kebangsaan dapat menumbuhkan minat belajar bagi anak-anak.

Dan Kepala Sekolah juga mendukung dengan kegiatan ini, begitu juga kepada siswa dan siswi sangat bangga dan mengidolakan TNI. Jadi, dengan hadirnya TNI dapat membantu menyemangati siswa dan siswi untuk belajar lebih giat.(rls).

Komentari Artikel Ini