Baru Selesai Pengerjaan Aspal, Jalan di Bernas Penuh Lumpur Kuning

Bagikan Artikel Ini:

Baru Selesai Pengerjaan Aspal, Jalan di Bernas Penuh Lumpur Kuning

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Lebih kurang dua minggu setelah selesai pekerjaan pengaspalan jalan di samping Sekolah Bernas Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan propinsi Riau hari ini penuh dilumpur kuning.

Pantauan sbnc sore ini Rabu (18/12) di lokasi terlihat jalan yang mulus itu dipenuhi lumpur kuning. Seluruh jalan yang diaspal bak kubangan kerbau.Jalan yang panjangnya lebih kurang 50 meter itu saat ini seakan tiada guna bagi pelajar di Sekolah Bernas.

Baca Juga :  Jembatan Pangkalan Kerinci II Ditutup Belum Pasti Apa Sebab

Menurut warga sekitar, Otna (31) bahwa pengerjaan jalan aspal ini baru selesai dikerjakan sekitar dua minggu.

“Lebih kurang dua minggu lah selesai pekerjaan aspal jalan ini,” kata Otna kepada sbnc.

Saat ditanya mengapa jalan aspal ini dilumuri lumpur kuning Otna mengatakan,” Selesai pengejaan pengaspalan jalan kontraktor menaruh tanah timbunan badan jalan di atas jalan aspal yang baru siap diaspal. Dan tanah tersebut ditimbunkan ke badan jalan dan berserakan lalu turun hujan dan seperti ini jadinya,” kata Atno.

Baca Juga :  KPK Tetapkan Kepala BPN Riau Jadi Tersangka Terima Suap Rp 1,2 M terkait HGU

Kabid Bina Marga PU Pelalawan, Tengku Rudi dikonfirmasi sbnc terkait jalan aspal yang dilumuri lumpur berwarna kuning di Bernas itu menjelaskan bahwa lumpur tersebut berasal dari tanah timbunan badan jalan. Awalnya tanah timbun tersebut untuk pengunci jalan yang diaspal, kata Kabid Bina Marga itu.

Dia akan menegur kontraktor pelaksana pekerjaan ini untuk membersihkan tanah lumpur kuning menimbun aspal tu secepat mungkin.

” Kita akan menegur kontraktor dan akan dibersihkan secepatnya,” tutup T. Rudi.(sbnc)

Komentari Artikel Ini