Belasan Satpam RSUD Selasih Pangkalan Kerinci Demo, 3 Bulan Gaji Belum Dibayar

Bagikan Artikel Ini:

Belasan Satpam RSUD Selasih Pangkalan Kerinci Demo, 3 Bulan Gaji Belum Dibayar

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pelalawan – Belasan security atau Satpam jasa pengamanan Rumah Sakit Umum Selasih Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan demo, Selasa (2 8/202).

Mereka protes ke kontraktor pengelola jasa pengamanan RSUD Selasih karena gaji mereka belum dibayar sudah 3 bulan dari bulan Mei sampai bulan ini.

Belasan Satpam tersebut belum bisa menyampaikan aspirasinya ke pihak manajemen pengelola jasa pengamanan itu karena informasinya berada di luar kota.

“Kami ini dioper sana-sini Bang, Rumah Sakit lempar ke perusahaan, perusahaan ke Rumah Sakit,”Ujar salah seorang security yang sudah setahun lebih bertugas di RSUD Selasih, Selasa (2/8/2022) sore WIB.

Baca Juga :  Kapolres, Bawaslu dan Pabung TNI Bersinergi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Pangkalan Kuras

Akibat tidak dibayarkannya gaji oleh pihak perusahaan maupun RSUD Selasih, istri dan anak-anak dari security juga harus menanggung beban. Bahkan salah seorang security sempat menangis menceritakan kebutuhan pokok anak dan istrinya sudah tidak ada lagi.

Pengakuan dari para security tersebut peristiwa terjadinya keterlambatan gaji bukan baru kali ini saja. Namun semenjak awal masuk bekerja sebagai tenaga keamanan di RSUD Selasih, keterlambatan gaji sudah kerap terjadi.

Pihak Rumah Sakit ketika dikonfirmasi mengatakan hal tersebut untuk ditanyakan kepada pihak PT. Garda Trijaya Sakti (PT. GTS) selaku pihak ketiga.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

“Sekuriti ini bukan pegawai Rumah Sakit RSUD Selasih. Tanyakan ke perusahaannya ya,” kata Dr. Irna Direktur RSUD Selasih.

Sampai berita ini dirilis pihak penyedia tenaga pengamanan outsourcing sendiri hingga saat ini belum berhasil dihubungi guna klarifikasi terkait pemberitaan keterlambatan pembayaran gaji 13 orang security RSUD Selasih tersebut.*

Foto: Pos Jaga Satpam RSUD Selasih Pkl Kerinci, ist.

 

Komentari Artikel Ini