Bentrok di Solo, Polisi dan Warga Tertembak dan Luka-luka

Bagikan Artikel Ini:

Bentrok di Solo, Polisi dan Warga Tertembak dan Luka-luka

Suaraburhnews.com – Semarang – Dua orang anggota kelompok yang terlibat bentrok dengan polisi di Solo mengalami luka tembak. Seorang anggota Resmob Polda Jateng juga mengalami luka sabetan benda tajam.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, mengatakan sekumpulan orang yang hendak menyerang kelompok Iwan Walet tersebut melakukan perlawanan ketika polisi melakukan pengecekan.

“Anggota melakukan pengecekan dan saat diperiksa sekelompok orang tersebut melakukan perlawanan,” kata Agus, Sabtu (12/1/2019).

Baca Juga :  FORMASI RIAU Prapid Jilid II KPK dan Polda Riau di Perkara “Dugaan Korupsi Massal SPPD Fiktif Dewan Rohil”

Polisi terpaksa melepas tembakan karena kelompok itu melawan dengan berbagai macam senjata tajam hingga soft gun. Akibatnya 2 orang luka tembak dan seorang polisi luka sabet.

“Saat diamankan ada 2 orang dari kelompok tersebut luka tembak di bagian kaki kiri, dan pinggang atas sebelah kiri. Kemudian dibawa ke Poliklinik Polresta Surakarta, untuk dilakukan tindakan perawatan. Anggota Resmob Polda Jateng terkena sabetan pedang sebelah bahu kanan,” terang Agus.

Untuk diketahui, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB ketika tim Resmob Polda Jateng, Resmobj Polresta Surakarta, Sat Sabhara Polresta Surakarta dan Brimob melakukan antisipasi setelah adanya informasi akan ada sweeping terhadap kelompok Iwan Walet.

Baca Juga :  FORMASI RIAU Prapid Jilid II KPK dan Polda Riau di Perkara “Dugaan Korupsi Massal SPPD Fiktif Dewan Rohil”

Dalam penanganan peristiwa itu, 10 orang diamankan serta berbagai barang bukti senjata antara lain busur dan anak panah, tongkat, softgun, katana, dan sebagainya.*

Artikel ini sudah terbit di detik.com dengan judul “ 2 Orang Warga Tertembak dan 1 Polisi Luka dalam Bentrok di Solo”

Poto: Ilustrasi

Komentari Artikel Ini