Buaya Ganas Terjaring Nelayan Tradisional Langgam

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuh.news.cm – Langgam – Nelayan Kelurahan Langgam menangkap seekor buaya ganas di seputaran Danau Tanjung Belit, Sungai Kampar Kiri, Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Selasa (4/8/15).

Pengakuan seorang nelayan tradisonal penjaring buaya bebobot ratusan kilo itu, Najal menuturkan kepaada suaraburuhnews.com melalui telepon gengamnya bahwa,” Buaya ini sudah sering mengejar nelayan yang ingin menangkap ikan di Sungai Kampar Kiri ini. Tapi entah kenapa buaya ini terjaring oleh jaring ikan saya. Dan karena sudah terjaring akhirnya buaya ini mati,” ujar Najal.

Baca Juga :  Dini Hari Tim Umang umang Terjun ke TKP Ikan Mati di Sungai Kampar

Dengan terjaringnya buaya tersebut, Najal memanggil para nelayan lainnya untuk membantu melepaskan buaya yang sudah mati tersebut. Semua teman-temannya ikut melepaskan buaya itu dari jaring dan mengikat mulut buaya. Satu ” tukal” jaring habis dan tak bisa dipakai lagi karena dililit buaya.

Buaya katak ini berukuran 2,5 meter dan beratnya lebih kurang seratus kilo gram. Dengan terjaringnya buaya tersebut masyarakat nelayan sudah mulai agak aman dari kejaran buaya. ( Mk)

Komentari Artikel Ini