Buruh PT MUP Cacat Seumur Hidup Lakakerja Kaki Kanan Putus

Bagikan Artikel Ini:

 Proveller Dump Truck  Penyebab Kecelakaan

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Kecelakaan kerja 15 orang buruh PT Mitra Unggul Pusaka (MUP) beberapa hari yang lalu telah mengakibatkan satu orang buruh kaki kanannya diamputasi mengakibatkan cacat seumur hidup. Sementara yang lain masih dirawat inap dan segaian kecil telah bisa pulang.

Kadis Tenga Kerja dan Tranmigrasi Kabupaten Pelalawan H Nari FE saat dihubungi terpisah mengatakan, adanya Kecelakaan kerja yang terjadi di areal perusahaan PT MUP  tentu sangat disesalkan. Pihaknya akan bertindak tegas terhadap perusahaan atas kelalaian tersebut.

Baca Juga :  Biadab, Seorang Pelajar Tewas Dibunuh KKB Di Papua

“Ya, kita akan bertindak tegas, yang jelas ini kecelakaan yang diduga kuat kelalaian perusahaan,”jelas Nasri FE seraya mengatakan kita akan menuntut perusahaan sesuai dengan kewenangan yang kita miliki.

Sementara itu saksi yang melihat kecelakaan tersebut, Om Saprul (45) warga Langgam yang telah berpengalaman banyak di dunia supir truk colt diesel yang ada pada saat kejadian turut mengevakuasi korban laka kerja ini.

” Kecelakaan ini murni kelalaian perusahaan, sebab mobil dump truk sudah berumur senjak tahun 90 – an. Dump truk terbalik tersebut karena  proveller shap putus (simpang empat). Kuat dugaan putus proveller shap menjadi penyebab utama kecelakaan tersebut,” kata Om Saprul.

Baca Juga :  Pelaku Pemukul Imam Masjid Baitul Arsy Pekanbaru, Ditetapkan Tersangka

“Mobil Dump truck mengangkut pupuk 6,5 ton ditambah beban 15 orang buruh perempuan. Selain putus proveller shap, mobil ini sudah tidak layak lagi dioperasikan. Saya pikir harus ada orang yang bertanggung jawab, baik pemilik perusahaan PT MUP, ataupun asiten traksi/ kepala mekanik PT MUP,” ungkapnya, karena kecelakaan ini sangat erat kaitanya dengan mereka, untuk itu mereka itu wajib di panggil serta diperiksa pihak terkait. (mk)

Komentari Artikel Ini