Buruh PT PSJ Menjerit H-4 Belum Terima THR

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Langgam – Ratusan buruh/karyawan PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) sampai 5 hari mejelang lebaran Idulfitri 1436 H belum menerima Tunjungan Hari Lebaran (THR) Sabtu (12/7/15). Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Pemkab Pelalawan pinta karyawan mengadukan ke pihaknya, agar dapat ditindak lanjuti.

Salah seorang Karyawan PT. PSJ, Romidin mengatakan kepada wartawan malam ini, ” Iya, mamang sampai Ahad (12/715) malam, ratusan karyawan perusahaan yang bergerak pada bidang perkebunan kelapa sawit ini belum ada tanda-tanda akan membayarkan kewajibanya terhadap karyawan, atas kelalaian pihak perusahaan ini dalam waktu dekat ini kami akan membawa masalah ini ke Dinas Tanaga Kerja Kabupaten Pelalawan.” Romidin berharap pihak Dinas Tengakerja dapat memberikan sanksi tegas terhadap perusahaan PT. PSJ.

Baca Juga :  Dua Hari Lagi Sidang Prapid FORMASI RIAU Vs Kapolda Riau dan KPK Digelar

Lanjut Romidin ,” Kami masih sabar  menunggu sampai Hari Selasa (14/7/15) atau dua hari mejelang lebaran, jika belum juga maka kasus ini akan kami bawa ke Disnaker trans agar hak-hak kami di tunaikan pihak perusahaan. Kami juga berharap perusahaan juga dapat diproses masalah ini oleh Pemkab Pelalawan,” tutup Romidin.

Sementara itu, H Nasri FE Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pelalawan mengaku terkejut ada info tentang perusahaan yang belum membayarkan kewajibannya tersebut.

” Pihak kami, juah-jauh hari telah menghimbau perusahaan agar menbayar THR dua pekan sebelum lebaran. Kami juga telah menyiapkan  Posko Pengaduan THR, ” jelas Nasri, seraya mengatakan sejauh ini belum ada pengaduan dari karyawan.

Baca Juga :  Hari Ini Lanjutan Sidang Gugatan Prapid FORMASI Riau Versus Kapolda Riau dan KPK, Dugaan SPPD Fiktif Massal Dewan Rokan Hilir

Sementara itu, Humas PT PSJ Yaha  saat dihubugi suaraburuhnews.com belum tersambung melalui telepon gembamnya. (Ags)

Komentari Artikel Ini