Cara Menghindari Lemas Saat Puasa

Bagikan Artikel Ini:

Cara Menghindari Lemas Saat Puasa

Suaraburuhnews.com – Puasa merupakan ujian yang harus dilewati setiap umat Muslim di dunia. Dalam menjalankannya, tidak sedikit yang akhirnya menyerah begitu saja.

Lemas sering dianggap sebagai penyebab utama kegagalan seseorang dalam menjalankan puasa. Tidak dimungkiri, puasa memang suatu fase berat dimana setiap orang yang menjalankannya wajib menahan rasa lapar dan haus dari pagi hingga sore hari.

Nah, agar tidak mengalami hal itu, pastikan Anda minum ini saat sahur dan berbuka:

Air putih

Saat berpuasa, Anda rentan mengalami dehidrasi karena asupan air yang berkurang. Oleh karena itu, di waktu sahur, Anda sebaiknya memperbanyak konsumsi air putih, agar kekurangan cairan tidak akan terjadi.

Jus buah dan sayuran

Bagi Anda yang tak terlalu menyukai air putih, Anda bisa menyiasatinya dengan minum jus buah dan sayuran segar. Minuman ini tinggi serat dan rendah kalori. Tapi ingat, hindari menambahkan gula dalam penyajiannya.

Baca Juga :  Kapolres Rohil Kunjungi Kebun Durian Musangking Tokoh Pemuda Rohil di Pematang Semut

Selain itu, ada hal lain yang perlu diperhatikan oleh Anda yang menderita gangguan pencernaan seperti mag. Hindari mengonsumsi jus buah dalam keadaan perut kosong.

Air kelapa

Tak hanya rasanya menyegarkan, air kelapa juga kaya akan nutrisi penting bagi tubuh. Selain itu, konsumsi air kelapa saat berbuka juga dapat membantu mengganti cairan yang hilang.

Selain yang sudah disebutkan, Anda pun bisa memilih Slim & Fit untuk teman sahur dan berbuka. Kenapa harus Slim & Fit?

Slim & Fit merupakan susu nutrisi pengganti makanan yang kaya protein dan serat serta isomaltulosa (karbohidrat dengan indeks glikemik rendah), sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Minuman ini juga rendah lemak dan gula, namun kaya vitamin mineral dan tinggi kalsium.

Baca Juga :  Bupati Pelalawan Tuntaskan Masalah Listrik di Desa Segamai

Slim & Fit tersedia dalam dua pilihan rasa, yaitu cokelat dan vanila. Minuman ini juga dikemas praktis dalam bentuk sachet.

Anda bisa mengonsumsi segelas Slim & Fit saat sahur. Praktis sekali, Anda hanya membutuhkan waktu tiga menit dan kenyang sepanjang hari.

Saat berbuka, Anda juga bisa mengonsumsinya. Segelas Slim & Fit akan membantu Anda untuk tidak kalap melahap berbagai hidangan buka puasa.

Minum Slim & Fit saat sahur dan berbuka sangat efektif mencegah lemah, lesu, dan tentunya membuat tubuh Anda tetap fit selama puasa. Tunggu apa lagi, yuk dapatkan Slim & Fit sekarang juga!

Artikel ini sudah tayang di Klikdokter.com dengan judul,’ Cegah Lemas Saat Puasa dengan Minuman Ini.’

Komentari Artikel Ini