Cuaca Semakin Ekstrem, Dewan Minta Lakukan Hujan Buatan dan Disdik Liburkan Sekolah

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Kemarau semakin panjang. Lahan gampang terbakar. Asap, debu sudah pemicu udara semakin buruk. Dengan kondisi cuaca seperti ini yang berkepanjangan salah seorang anggota DPRD Pelalawan, Nazaruddin Arnazh meminta pemerintah Kabupaten Pelalawan melakukan hujan buatan.

” Untuk meminimalisir kondisi cuaca ini, hujan buatan perlu segera dilakukan, jika ini tidak segera diantisipasi aktivitas kehidupan warga masyarakat di luar ruangan terancam lumpuh. Karena kabut asap ini makin hari makin gawat,” ujarnya kepada suaraburuhnews, Rabu (29/7/15).

Baca Juga :  Dini Hari Tim Umang umang Terjun ke TKP Ikan Mati di Sungai Kampar

Kemudian anggota dewan dari PAN dan komisi 1 DPRD Pelalawan ini, menghimbau Disdik Pelalawan untuk meliburkan sekolah.

” Kita lihat kondisi cuaca makin ekstrem, demi kesehatan kita himbau Disdik Pelalawan untuk mempertimbangkan untuk meliburkan sekolah – sekolah.” tambahnya.

Selain itu anggota dewan dari dapil 2 ini menita bahwa Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas Kesehatan untuk mempublikasikan keadaan cuaca kepada masyarakat.

” BLH dan Diskes harus umumkan ke publik bahwa udara bumi Pelalawan saat ini sudah masuk dalam kategori tidak sehat, sehingga masyarakat menyadari kondisi ini dan dapat menghindari /mengurangi untak beraktivitas diluar,” tutup Nazar. (Mk)

Komentari Artikel Ini