Cuthat MKP dengan Zukri Misran Bupati Pelalawan Terpilih

Bagikan Artikel Ini:

Cuthat MKP dengan Zukri Misran Bupati Pelalawan Terpilih

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Β Pangkalan Kerinci – Pengurus Majelis Kemajuan Kabupaten Pelalawan (MKP) curhat dan berkeluh kesah kepada Zukri Misran Bupati Pelalawan terpilih, Jumat (16/4/2021) sore. Acara bertajuk silaturahmi buka bersama itu dilaksanakan di kantor MKP di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci Timur yang dimulai sekira pukul 17:00 WIB.

Tanpak hadir Ketua MKP, H. Marwan Ibrahim, H. M Syafi’i Ja’afar Sekretaris MKP, H. Tengku Kamaruzaman, H. T Kashar Wakil Ketua MKP, H. Misran, Jasfar, tokoh perempuan dan pengurus inti lainnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum MKP, H. Marwan Ibrahim menyampaikan beberapa hal penting yang terjadi di tubuh organisasi tempat menyatunya para tokoh masyarakat Pelalawan itu.

Marwan menyampaikan,”Kondisi terkini MKP sejak 20 tahun lalu semakin memprihatinkan. Seperti kelakap tumbuh di batu, hidup segan mati tak mau,” kata Mantan Wakil Bupati Pelalawan itu.

Baca Juga :  Warga Keracunan Massal Usai Bukber

Karena itu Ketua MKP dan pengurus sudah lama menagendakan dan direncanakan silaturahmi ini. Alhamdulillah pada hari ke 4 Ramadhan ini dapat dilaksanakan pertemuan ini, kata Marwan.

“Ada beberapa persoalan yang dihadapi MKP saat ini, pertama masalah perkantoran. Dimana kantor MKP belum permanen dan masih sewa-menyewa ruko. Kedua, masalah pendanaan. Dulu dapat dukungan penuh dari pemkab Pelalawan. Namun sejak aturan berubah maka pendanaan MKP terseik-seok,” terang Marwan.

“MKP berharap kepada Bupati Pelalawan terpilih, Zukri Misran ke depannya agar MKP bersinergi dengan Pemkab Pelalawan dalam membangun Kabupaten Pelalawan dan dapat berkerjasama kembali dengan Pemkab Pelalawan,” ujar Marwan.

Setalah Ketua MKP menyampaikan keadaan organisasi masyarakat tersebut Zukri Bupati Pelalawan terpilih langsung merespon permasalahan yang dialami oleh ormas MKP itu.
“Saya akan memprioritaskan MKP ke depan,” ungkap Zukri.

Baca Juga :  PDIP Pelalawan Rekomendasikan Seorang Kadernya Untuk Diberikan Sanksi

“Selayaknya MKP memdapat perhatian dari Pemerintah kabupaten Pelalawan. Karena MKP terdiri dari tokoh masyarakat yang banyak pengalamannya,” kata Zukri.

“Seharusnya MKP sejalan dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Kita harapkan MKP memberikan masukan dan dukungan kepada Pemkab dan juga menjadi setawar sedingin,” tambah Ketua PDIP Propinsi Riau itu.

Dalam waktu dekat ini pada penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Pemkab Pelalawan akan memberikan ruang dalam konsultasi publik kepada MKP.

Setelah penyampaian pidato dari Zukri Misran Bupati Pelalawan terpilih acara dilanjutkan dialog dengan tokoh masyarakat. Setelah dialog selanjutnya tausiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Pelalawan, Izwadi Yazid, Lc. MA. Acara silaturahmi ini ditutup dengan buka puasa dan sholat magrib berjamaah.

Pewarta: R07
Editor : Aps
Poto: Doc. Sbnc

 

Komentari Artikel Ini