DANAU BETUNG WISATA YANG TERLUPAKAN

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews,com – Betung – Danau Betung salah satu objek wisata yang terlupkan untuk dikembangkan. Tempat wisata yang tidak di perhatikan oleh Disbubparpora Kabupaten Pelalawan yang terletak di Desa Betung Kecamatan Pangkalan Kuras.Kabupaten Pelalawan – Riau.

Rumah adat yang berada di tengah danau ini tidak pernah di renofasi oleh pemda, padahal ini bisa di jadikan salah satu tujuan wisata. Apabila di kelola dengan baik maka pasti ada pengunjung dari wisatawan lokal dan asing.

.”Saya sebagai mahasiswa sangat kecewa karena Pemda tidak pernah memperhatikan rumah adat Petalangan ini pada hal rumah adat ini juga saksi bisu berdirinya Kabupaten Pelalawan,” ujar aktifis mahasiswa asal Betung, Arli.S.

Baca Juga :  Dini Hari Tim Umang umang Terjun ke TKP Ikan Mati di Sungai Kampar

Objek wisata ini terletak di Desa Betung, anda menuju tempat wisata ini bisa bisa menggunakan sepeda motor atau bisa juga menggunakan mobil, hanya saja untuk mencapai desa Betung ini, anda akan menempuh berjalanan darat yang berbatu dan berlubang, karena desa Bentung menjadi tempat hilir mudik berbagai mobil balak atau pengangkut Kayu.

Arli. S menambahkan ,”Salah satu kendala sarana menuju objek wisata ini adalah,sarana jalan kurang memadai yang membuat danau ini jarang di kunjungin wisatawan,”.

Selain danau dan balai adat petalangan, sepanjang perjalanan anda akan menemui berbagai rumah asli khas melayu yang masih bercirikhas rumah panggung, masyaratnya juga masih berkebun secara tradisional.

Baca Juga :  Gempa Guncang Sumbar dengan Magnitudo 5,8

Desa Betung memiliki pesona yang mengagumkan, memiliki bangunan Pusat Budaya Petalangan yang bisa anda jadikan sebagai sebuah objek wisata sejarah sekaligus wisata budaya. Keistimewaan Danau wisata ini pengunjung ke sana gratis alias tidak dipunggut biaya.(Arl)

Komentari Artikel Ini