Deklarasi HAZAR Didukung 71 % Partai Koalisi

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (pemilukada) serentak sudah dimulai. Tahapan pertama pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pendaftaran pasangan HM. Harris – Zardewan yang disingkat HAZAR sebelum pendaftaran ke KPU Pelalawan melakukan serangkaian acara. Salah satunnya deklarasi pasangan yang bertempat di lapangan bola kaki Jalan Lintas Timur, Senen (27/7/15).

Deklerasi dihadiri pengurus teras partai pengusung, partai Golkar, PAN, PKS, PKB,  Nasdem, Gerindra dan Nasdem. Mulai dari tingkat propinsi sampai ke tingkat ranting. Hadir juga tokoh masyarakat, paguyuban, tokoh adat dan ribuan massa lainya.

Sekira pukul 13.00 Wib, para simpatisan dan masyarakat lainnya sudah memedati lapangan bola Pangkalan Kerinci dengan menikmati hiburan panggung yang disuguhkan panitia dari artis ibu kota Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga :  Pertanyakan Kasus VCS Oknum Dewan, TMP Aksi di DPRD Pelalawan

Sebelum berangkat mendaftar ke kantor KPU Pelalawan, diadakan acara serimonial deklarasi pasangan HM. Harris – Zardewan ini. Masing-masing partai menyampaikan orasi politiknya dihadapan pasangan HAZAR dan ribuan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Dari orasi politik yang di sampaikan oleh masing-masing parpol pendukung saat deklarasi politik maka pasangan HAZAR mendapat dukungan koalisi partai 71% lebih. Dengan jumlah dukungan Partai Golkar 11 kursi, PAN 4 kursi, PKS 1 kursi, PKB 1 kursi, Nasdem 1 kursi, PBB 1 kursi, PPP 2 kursi dan Gerindra 4 kursi. Total jumlah kursi dukungan  25 kursi parlemen.

Baca Juga :  Warga Datangi DPRD Pelalawan Bawa Spanduk Berjalan Kaki

Setelah acara serimnial dilakukan pasangan HAZAR langsung menuju kantor KPU Pelalawan dengan mengunakan becak motor. Dan para ribuan simpatisan mengantar pasangan ini menuju kantor KPU.

Sekira pada pukul15.45 Wib pasangan HAZAR dan rombongan sampai ke kantor KPU Pelalawan. Setiba di kantor KPU disambut kedatangannya oleh Ketua dan anggota dan Bawaslu Kabupaten Pelalawan.

Pasangan HAZAR menyerahan semua persyaratan administrasi kepada KPU Pelalawan yang di serahkan kepada bagian Pokja KPU Pelalawan  Wawan Surbakti. (ags)

Komentari Artikel Ini