DERMAGA SUDAH LAPUK, DIBANGUN 9 TAHUN LALU WARGA DESA SEGAMAI BUTUH PERHATIAN

Bagikan Artikel Ini:

DERMAGA SUDAH LAPUK, DIBANGUN 9 TAHUN LALU WARGA DESA SEGAMAI BUTUH PERHATIAN

Suaraburuhnews.com – Teluk Meranti – Warga Desa Segamai Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Riau saat ini butuh pembangunan dermaga.

Disampaikan warga kepada suaraburuhnews.com kemarin bahwa kondisi dermaga di desa tersebut kondisinya sangat memprihatikan sekali. Kayu dan lantai dermga sudah selayaknya direhab atau dibangun kembali, kata Syamsul.
“Sudah selayaknya lantai dan kayu-kayu jembatan ini diganti atau direhab. Kondisinya sangat parah sekali,” ungkap Syamsul via selulernya.

Diperparah lagi dermaga ini sudah berumur 9 tahun dan sepantasnya pemerintah Kabupaten Pelalawan khususnya dinas Perhubungan mempedulikan kepentingan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Harga Sawit Rp 600, Ketua DPRD Surati Jokowi

Menurut pemuda desa ini, Syakar mengatakan juga sejak tahun 2011 dermaga ini belum pernah direhabilitasi sama sekali. Dan wajar dermaga ini sudah lapuk, katanya.
“Sejak tahun 2011 dermaga ini dibangun dan sampai saat ini belum pernah direhab. Dan wahar juga kayu-kayu dan lantainya sudah lapuk,” ucap Syakar.

Syamsul dan Syakar sangat berharap kepada pemerintah daerah Pelalawan maupun propinsi dan pusat agar bisa membantu dermaga Desa Segamai ini. Karena inilah satu-satunya dermaga di desa ini yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga :  Dubes Arab Saudi Kirim Hadiah untuk Pemprov Riau

“Kami berharap keoada pemerintah agar dermaga kami ini dibangun yang baru agar kami selaku masyarakat bisa beraktivitas lancar karena dermaga sudah bagus,” tutup Syamsul.

Dikabarkan juga bahwa sudah sering warga yang jatuh di dermaga ini akibat kondisinya yang tak layak lagi.

Ditulis : Buyung Colei
Editor : Aps
Poto : Kondisi dermaga Desa Segamai Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan. Doc. sbnc.

Komentari Artikel Ini